Menu

03 Agu 2020, 11:09 WIB

Sukabumi Heroes 2020, Dayantri Masih Melawan Corona di Wisma Atlet

quote Dayantri di akun medsos sukabumiupdate.com | Sumber Foto:SUKABUMIUPDATE

SUKABUMIUPDATE.com - Dayantri Azhari (27 tahun), warga Kampung Cikadu RT 04/01 Desa Cikadu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi tersebut, hingga kini masih bertugas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta. Ia adalah salah satu tenaga kesehatan asal Sukabumi yang bergabung dengan tim medis lainnya untuk membantu kesembuhan pasien-pasien Covid-19.

Keputusan Dayantri untuk mengabdi melawan covid-19 inilah yang membuat sukabumiupdate.com memberikan apreasi sebagai sukabumi heroes tahun 2020. Penghargaan tahunan yang diberikan sukabumiupdate setiap tanggal 1 Agustus yang bertepatan dengan hari jadi media siber ini.

BACA JUGA: Mengenal Dayantri, Perawat Asal Palabuhanratu yang Viral saat Jadi Relawan Covid-19 di Wisma Atlet

“Sukabumi Heroes sendiri merupakan penghargaan yang rutin diberikan sukabumiupdate.com kepada sosok yang memberikan inspirasi bagi banyak orang,” jelas Garis Nurbagulloh, panitia hari jadi sukabumiupdate ke 4, Sabtu malam kemarin.

Perempuan yang akrab disapa Dayan inipun memberikan komentar atas hal ini. "Terkejut aja pas dikasih tau sama pihak sukabumiupdate.com. Dan banyak-banyak terima kasih atas dukungannya dan penghargaannya.Dayan gak akan sampe ada di titik ini tanpa dukungan semuanya, dan media pertama yang mengangkat kisah dayan ya sukabumiupdate.com. Jadi Dayan dikenal," kata Dayantri kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (1/8/2020).

BACA JUGA: Dayantri Relawan Covid-19 Asal Sukabumi, Cerita Malam Takbiran dan Lebaran

Lukisa karikatur, piaga dan hadian untuk Dayantri sebagai Sukabumi Heroes 2020 diserahkan tim sukabumiupdate.com, Sabtu kemarin di acara HUT ke 4 sukabumiupdate.

Dayantri mengatakan, dirinya bertugas di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta hingga tanggal 23 Agustus 2020 nanti. "Masih, ini SK-nya sampai 23 Agustus. Kalau diperpanjang ya lanjut, kalau gak ya pulang, tapi kayanya masih lanjut," ucap Dayan.

Penghargaan Sukabumi Heroes tersebut diberikan secara langsung oleh Pemimpin Redaksi sukabumiupdate.con Fitriansyah Nachrawi Wani, kepada perwakilan keluarga Dayantri, Sabtu (1/8/2020), di malam puncak hari ulang tahun sukabumiupdate.com yang ke-4.

Kepada sukabumiupdate.com, Dayantri sebelumnya mengungkapkan sempat bekerja di RSUD Palabuhanratu sebagai perawat pelaksana ruang anak, dari Mei 2016 sampai Agustus 2018. 

Selanjutnya pindah tugas di salah satu klinik kecantikan Erhaskin mulai dari Desember 2018 sampai Desember 2019 juga sebagai perawat. Kemudian dia bekerja di klinik Nirwana.

Untuk menjadi relawan di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta, Dayantri rela meninggalkan pekerjaannya di klinik Nirwana tersebut. Ia menjadi relawan covid-19 sejak 30 Maret 2020. setelah melihat postingan di Instagram tentang pendaftaran relawan. 

 

Reporter : OKSA BC
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Misteri alasan penangkapan dua pria di Kampung Susukan RT 03/07 di Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi akhirnya terungkap.Warga mengakui jika kedua pria tersebut diamankan gara-gara masuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan WhatsApp akan melakukan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk menghapus gambar, video atau arsip lain berformat gif di ponsel orang lain setelah mengirimkannya kepada mereka. Melansir Tempo.co,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di perlintasan rel kereta api Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/09/20) sekira pukul 19.30 WIB. Kejadian tersebut dialami...

SUKABUMIUPDATE.com - Whatsapp grup warga Sukabumi, Rabu malam ini (30/9/2020) dihebohkan dengan informasi penangkapan dua pria di Kampung Susukan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Dalam sejumlah video yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya