Feby Gadis Pelukis Angkat Bicara Soal Jakarta dan Keluarganya di Jampang Tengah Sukabumi

Senin 06 Juli 2020, 06:28 WIB

SUKABUMIUPDATE.comFeby Ayu Arianti akhirnya angkat bicara soal hubungan dengan ibu dan keluarganya di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi yang sempat sulit berkomunikasi selama ia berapa di Jakarta. Dua bulan lalu, Feby memutuskan ke Jakarta (keluarga ayah kandungnya) untuk melanjutkan mimpi kembali bersekolah.

Kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan singkat Senin (6/7/2020) Feby yang jago melukis sketsa dan berbahasa Inggris ini mengaku sudah mendaftarkan diri disalah satu sekolah swasta di Jakarta utara. “Saya sudah mendaftar di SMA 1 Barunawati milik yayasan sekar laut pelni. Saat ini sedang menunggu kabar dari pihak sekolah,” jelas gadis belia berusia 17 tahun ini mengawali pembicaraan.

Ia merasa keberatan dengan pemberitaan sukabumiupdate.com, soal curhat ibu kandungnya di Jampang Tengah.Yani ibu kandung Feby di Bojongjengkol Jampang Tengah Sukabumi mengaku kesulitan berkomunikasi dengan Feby, setelah anakya tersebut berangkat ke Jakarta beberapa bulan lalu. 

“Berita itu tidak benar. Saya tidak melupakan jasa orang tua, khususnya ibu, nenek dan ayah tiri saya di Bojongjengkol Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi. Saya hanya ingin mewujudkan mimpi kembali sekolah dan saya memilih di Jakarta,” tegas Feby.

BACA JUGA: Feby ke Jakarta, Curhat Ibu Pelukis Cantik Asal Jampang Tengah Sukabumi

Di Jakarta Feby kembali tinggal di rumah nenek dari ayah kandungnya. “Saya hanya ingin fokus sekolah, karena itu amanat dari para donatur yang sudah membantu termasuk dari pak Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan sekolah. Saya khawatir uang tabungan dana pendidikan saya terpakai untuk kebutuhan diluar biaya pendidikan,” sambungnya.

“Jujur saja, uang dana pendidikan bantuan Presiden melalui BRI sudah terpakai sedikit untuk kebutuhan keluarga, saya ingin dana bantuan benar-benar mencukupi kebutuhan melanjutkan pendidikan,” beber Feby.

BACA JUGA: Tampil di Acara TV, Kata KPAI Soal Si Cantik Asal Sukabumi Jago Gambar yang Putus Sekolah

Selain dari presiden melalui BRI, menurut Feby juga mendapatkan bantuan bea siswa dan biaya pendaftaran masuk sekolah dari PT Biofarma. Selain itu juga ada bantuan dari donatur lainnya, seperti uang tunai dari donatur saat ia diundang sebagai tamu di acara televisi swasta, setelah kisahnya sebagai pelukis cantik fasih berbahasa inggris yang terancam putus sekolah viral.

“Bantuan tersebut rencananya akan saya gunakan untuk seluruh kebutuhan selama saya melanjutkan pendidikan (SMA) di Jakarta. Mulai dari peralatan sekolah, ongkos ke sekolah dan biaya kehidupan sehari-hari saya selama di Jakarta,” ungkap Feby.

BACA JUGA: Putus Sekolah, Remaja Cantik Asal Jampang Tengah Sukabumi Ini Jualan Gambar Sketsa

Kondisi ini yang membuat Feby sedikit terbebani setiap kali ibunya di Jampang Tengah menghubungi lewat sambungan telepon. “Saya bukan melupakan apalagi tidak peduli, tapi ingin fokus sekolah dulu. Saya melanjutkan sekolah juga demi keluarga saya, demi ibu, nenek dan ayah di Jampang Tengah dan demi keluarga ayah kandung saya di Jakarta,” pungkasnya.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay
Inspirasi19 April 2024, 10:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat

Jobseeker Yuk Simak Info Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat Berikut dan Apply Segera!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Produk19 April 2024, 10:09 WIB

Data Diskumindag 19 April 2024: Ini Daftar Harga Bapokting di Pasar Kota Sukabumi

Informasi harga ini diunggah Diskumindag Kota Sukabumi di Instagram.
(Foto Ilustrasi) Diskumindag Kota Sukabumi merilis update harga sejumlah bahan pokok di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede pada Jumat (19/4/2024). | Foto: Freepik
Life19 April 2024, 10:00 WIB

Kesehatan Mental Terganggu, 11 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin Dalam Hidupnya

Luka batin adalah bekas luka emosional yang tertanam dalam diri seseorang akibat pengalaman menyakitkan di masa lalu.
Ilustrasi - Luka batin adalah bekas luka emosional yang tertanam dalam diri seseorang akibat pengalaman menyakitkan di masa lalu.  (Sumber : unplash/@Danie Franco)