Menu

Jumat, 19 Juli 2019, 13:40 WIB

Pemuda Jampang Kulon Sukabumi Juara Pertama MSQ dalam PIONIR PTKIN se-Indonesia

Hasanudin, pemuda Jampang Kulon Sukabumi juara pertama MSQ dalam PIONIR PTKIN se-Indonesia. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hasanudin (22 tahun) mahasiswa semester VIII UIN Sunan Gunung Djati Bandung, menorehkan prestasi dalam kejuaraan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia yang diselenggarakan di Malang, Jawa Timur. 

Pemuda asal Kampung Ciranjang RT 003/001 Desa Cikarangeusan, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, menjadi juara pertama Musabaqoh Syarhil Quran (MTQ) dalam event PIONIR yang diselenggarakan pada Kamis (18/7/2019), di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur.

BACA JUGA: Tekad Hasanudin, Mahasiswa UIN Asal Jampang Kulon Ingin Harumkan Sukabumi Lewat MTQ

Pada final, Maulana mengalahkan peserta dari UIN Banten dan UIN Medan. Pada kejuaraan tersebut, Maulana merasakan ketatnya persaingan.

"Persaingan cukup ketat mereka terbilang cukup bagus, namun akhirnya keluar juga sebagai pemenang," ungkap Hasanudin.

BACA JUGA: Cantik dan Jago Kaligrafi, ASN Depag Kota Sukabumi Juara II MTQ Korpri Nasional

Menurut dia, prestasi yang diraihnya ini berkat doa serta dukungan dari semua pihak terutama keluarga.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Pajampangan Kabupaten Sukabumi atas doanya. Keberhasilan ini akan dijadikan motivasi untuk meraih prestasi selanjutnya," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh : Irwan Kurniawan (mantan jurnalis) Sebagai seorang jurnalis yang telah memilih pensiun dini. Sudah tentu saja saya terbiasa bermain dengan diksi corak kalimat dan ragam kata-kata untuk mengharfiahkan isi buah...

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib nahas menimpa remaja asal Parakansalak, Daffa Ardyana Ekaputra (14 tahun). Siswa kelas IX SMPN 1 Parakansalak ini, harus menjalani perawatan intensif di RSUD Syamsudin SH, akibat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya