Menu

Minggu, 07 Juli 2019, 14:18 WIB

Berkah Aya Aya Wae Bagi Dua Bocah Cantik Asal Pajampangan Sukabumi

Ayu Aprilia (10 tahun) dan Nurlatifah (11 tahun), bocah asal wilayah Pajampangan sedang memungut sampah di area festival Aya Aya Wae Sukabumi, Sabtu (6/7/2019). | Sumber Foto:Oksa BC.

SUKABUMIUPDATE.com - Festival Aya Aya Wae Sukabumi telah usai, dan membawa berkah tersendiri bagi dua gadis cilik asal wilayah Pajampangan. Keduanya mampu mengumpulkan banyak sampah plastic yang masih bernilai ekonomis, dari area festival yang merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara ke-73 di Kota Sukabumi tersebut.

"Saya kesini mau liburan ke rumah nenek di Cijangkar, tapi karena ada acara ini, jadi sekalian aja mungut sampah plastik untuk dijual," tutur Nurlatifah (11 tahun), bocah asal Surade, Sabtu (6/7/2019).

BACA JUGA: Ditinggal Ibu jadi TKW, Kisah Bocah Penjual Donat di Gunungguruh Sukabumi

Nuraltifah menjelaskan, sampah plastik yang ia pungut nantinya akan dijual ke pengepul, dan uangnya akan diberikan kepada keluarganya. Uniknya, ia mengaku bercita-cita menjadi Polwan.

"Sekarang saya kelas 5 di SDN Cijulang, Surade," tambahnya.

BACA JUGA: Ayah Meninggal, Julian Bocah Ciambar Sukabumi Jadi Pemulung dan Juru Parkir

Selaras dengan Nurlatifah, Ayu Aprilia (10 tahun), mengungkapkan, ia bersama ayahnya datang dari kampung asalnya di Cibulu Kecamatan Ciemas, karena memang berniat untuk memungut sampah plastik untuk dijual.

"Nanti uangnya saya gunakan untuk membeli makan," pungkasnya.

Festival Aya Aya Wae sendiri diprakarsai oleh jajaran Polres Sukabumi Kota, yang digelar dua hari sejak Jumat hingga Sabtu ini, dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-73, di Bundaran Adipura Kota Sukabumi.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUDATE.com - Banyak cerita menarik di balik pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/11/2019). Dari mulai pasangan suami istri (Pasutri) yang mencalonkan diri di Pilkades Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Dominasi sang juara dunia Marc Marquez di MotoGP 2019 benar-benar tak terbantahkan. Melakoni MotoGP Valencia yang merupakan seri pamungkas di musim ini, pebalap Repsol Honda itu keluar...

SUKABUMIUPDATE.com - Mitos bahwa Kepala Desa (kades) Bojonggenteng selalu dua periode, pecah sudah. Calon Kades Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi nomor urut 3, Yudi Wahyudi, S.T, berhasil menumbangkan kades...

SUKABUMIUPDATE.com - Abdul Fatah Firman Fauzi menggantikan Asep Tajul Muttaqin untuk memimpin DPD PKS Kota Sukabumi. Proses pergantian ini merupakan hasil keputusan internal partai yakni DPW PKS Jawa Barat. Hal...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya