Menu

26 Peb 2019, 22:26 WIB

Mengenal Sani Rizki Fauzi, Pesepakbola Sukabumi Cetak Gol di Final AFF U-22 2019

Sani Rizki Fauzi | Sumber Foto:FB/sani.r.fauzi.

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-22 Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar di National Stadium, Pnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Kemenangan Timnas U-22 ini berkat gol yang dicetak Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Hay.

BACA JUGA: Pesepakbola Asal Cicurug Sukabumi Perkuat Timnas U-22, Sani Rizki Fauzi: Berikan yang Terbaik

 Pada pertandingan ini Thailand lebih awal unggul oleh gol yang dicetak Saringkan Promsupa di menit 57. Kedudukan menjadi 0-1, unggul Thailand.

Tak lama berselang anak asuhan Indra Sjafri ini membalikan keadaan. Pesepakbola asal Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sani Rizki Fauzi mencetak gol di menit 58. Lalu pada menit 63 Osvaldo Hay menambah gol kedua bagi Timnas U-22. Sehingga kedudukan berbalik menjadi 2-1, timnas unggul.

Pada menit-menit akhir Timnas sempat berada dalam situasi menegangkan sebab Bagas Adi mendapat kartu merah. Beruntung Timnas U-22 berhasil mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir. Timnas U-22 pun menjuarai Piala AFF U-22 2019.

BACA JUGA: Target Sani Rizki Fauzi, Skuat Timnas Asal Sukabumi di Pertandingan Piala AFF U-22 2019

Karier sepakbola Sani dimulai dari SBB PSPB Cicurug sejak kelas III SD hingga bangku SMA. Ketika SMA, Sani direkrut oleh tim dari Jakarta bernama Urakan FC. Bersama Urakan FC, Sani mengikuti kompetisi Piala Soeratin. Urakan FC ini yang mengantarkan Sani ke sekolah PPLP Ragunan.

Sani pun pindah dari SMAN 1 Cicurug melanjutkan sekolah di PPLP sejak kelas XI. Lulus dari PPLP Ragunan, Sani diterima sebagai siswa kepolisian di SPN Lido. Setelah menempuh pendidikan kepolisian selama 7 bulan, sani dilantik menjadi anggota kepolisian 7 maret 2017 berpangkat Bripda.

Lalu  pada Juni 2017, Sani mengikuti seleksi dan lolos sehingga  memperkuat U-19 Bhayangkara FC. Karir Sani semakin moncer, pada awal 2018, Sani ikut seleksi tim senior Bhayangkara FC, dia pun dinyatakan lolos hingga bergabung dalam Bhayangkara FC.

BACA JUGA: Kisah Sani Rizki Fauzi, Anak OB dari Cicurug Sukabumi di Skuat Timnas U-22

Debut pertamanya bersama Bhayangkara FC itu bertanding melawan PSIS Semarang pada Piala Presiden. Usai Piala Presiden, bersama Bhayangkara FC, Sani berlaga di Liga 1 2018. Sani pun dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-22. Sani pun masuk daftar 23 pemain Timnas yang melakoni Piala AFF-U22. 

Dalam laga final melawan Thailand, anggota Brimob Polda Metro Jaya ini mencetak satu gol mengantarkan kemenangan di Piala AFF U-22 2019.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kalau kreatif, boks styrofoam bekas pun bisa dimanfaatkan menjadi barang yang memiliki fungsi. Seperti yang dilakukan Asep Has, warga Kampung Nyalindung RT 02/02, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung,...

SUKABUMIUPDATE.com – TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Kabupaten Sukabumi tahun 2020 menyasar salah satu wilayah terpencil, Desa Sukaluyu di Kecamatan Kalibunder. Disini, TMMD ditugasi untuk melakukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak bisa disepelekan, role mage di Mobile Legends tentu memiliki peran penting sama dengan role lainnya. Perlu hati-hati saat bertemu di Land of Dawn, ini 8 hero...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPC Serikat Petani Indonesia (SPI) Sukabumi Rozak Daud, menyoroti klaim langkah persuasif PTPN VIII Kebun Goalpara terhadap petani yang diduga melakukan perusakan tanaman teh di area...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya