Menu

01 Peb 2019, 06:31 WIB

Nenek Huni Rumah Reyot di Kebonpedes: Mudah-mudahan Bupati Bisa Bantu

Emi di rumahnya yang reyot di Kampung Gunungbatu, Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Iwan Akar.

SUKABUMIUPDATE.com - Emi (85 tahun) seorang janda paruh baya kini tinggal di rumah lapuk. Kondisi warga Kampung Gunung Batu RT 2 RW 4, Desa/Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi sulit membaik, terlebih sang anak tak bisa membantu karena sedang sakit stroke.

Emi menempati rumah panggung berukuran 4 X 6 meter dengan lantai papan, serta dinding bilik bambu. Kondisi rumahnya seakan tinggal menunggu waktu untuk ambruk.

"Buat makan sehari-hari saja saya cuma mengandalkan pemberian cucu atau tetangga dekat rumah," kata Emi ditemui sukabumiupdate.com, Kamis (31/1/2019).

Pantauan sukabumiupdate.com, hampir semua langit-langit rumah yang dihuni Emi kondisinya berlubang. Kata Emi, setiap hujan turun, air menggenangi lantai rumahnya yang terbuat dari papan.

BACA JUGA: Kakek Tua Sebatang Kara di Kota Sukabumi Tinggal di Pos Satpam

Emi berharap, Pemkab atau Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, memberikan bantuan untuk memperbaiki rumahnya. Ia khawatir rumah tersebut ambruk.

"Mudah-mudahan Bapak Bupati bisa membantu kesulitan ema. Saya takut rumah yang saya tempati tiba-tiba ambruk," pungkasnya.

Reporter : IWAN AKAR
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 17 bangunan di Sabang, Aceh, rusak ringan hingga berat akibat gempa yang mengguncang daerah itu pada Kamis pagi pukul 05.31 WIB. Gempa diukur Badan Meteorologi Klimatologi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya