Menu

20 Jul 2018, 13:38 WIB

Masuk FMIPA Unpad, Remaja Asal Ciemas Sukabumi Ingin Berkontribusi untuk Geopark Ciletuh

Irpan Alamsyah (18 tahun). | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Irpan Alamsyah (18 tahun) kini sedang diliputi kebahagian setelah dipastikan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Padjadjaran (Unpad).

Warga Kampung Cikadal RT 01/02, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, diterima di PTN UNPAD fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam (FMIPA) program studi biologi.

BACA JUGA: Mengenal H. M Dasuki, Pendiri Sekolah Pertama di Purabaya Sukabumi

Anggota Kelompok Masyarakat Konservasi (Pokmasi) bidang konservasi darat dan laut Desa Mandrajaya ini, diterima di Unpad melalui SNMPTN.

"Saya mendaftar lewat jalur SNMPTN, sementara ini belum ada keputusan dapat beasiswa bidikmisi, karena masih proses permohonan, menunggu daftar ulang tanggal 7 Agustus 2018," jelasnya.

lulusan SMAN 1 Ciemas tahun 2018 ini yakin apa yang diperolehnya saat ini merupakan skenario Allah. Melalui ilmu yang didapat nanti di bangku kuliah, Irfan akan mendapat banyak ilmu yang berhubungan dengan alam.

Ilmu tersebut, nantinya bakal diimplementasikan untuk daerahnya. Dia berharap melalui ilmu tersebut, bisa dapat berkontribusi dalam mengembangkan dan mempromosikan Geopark Ciletuh.

BACA JUGA: Senangnya Gadis Waluran Sukabumi Dipuji Gatot Nurmantyo di Media Sosial

Meski akan menyandang status mahasiswa dan disibukan dengan kuliah, Irfan akan berupaya dengan kegiatanya bersama Pokmasi.

"Kami di Pokmasi bagian konservasi, terutama mengurus hutan mangrove dan terumbu karang," tuturnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebut ada tiga pilihan skenario menyelesaikan pandemi Covid-19. Pertama ialah vaksin Covid-19 ditemukan. Dilansir dari Tempo.co, opsi pertama ini sedang diupayakan seluruh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wafatnya Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati pada Jumat (7/8/2020), menyisakan duka yang mendalam bagi berbagai pihak, termasuk gerakan perjuangan Palestina HAMAS. Dalam secarik surat yang dikirimkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 berimbas terhadap berbagai sektor termasuk ekonomi kreatif. Tak ingin terus terpuruk, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Sukabumi yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang vonis terhadap mantan Pemimpin Redaksi Banjarhits, Diananta Putra Sumedi, akan digelar di Pengadilan Negeri Kotabaru, Banjarmasin, Senin, 10 Agustus 2020. "Hari ini kemungkinan sekitar jam 12,"...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya