Menu

05 Apr 2020, 23:45 WIB

Keluar Rumah, Warga Sukabumi Harus Pakai Masker

Masker | Sumber Foto:Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, saat ini berlaku aturan baru untuk menggunakan masker bagi masyarakat umum. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan pandemi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

"Tolong siarkan, menggunakan masker bagi semua. Perintah baru," kata Wahyu kepada sukabumiupdate.com, Minggu (5/4/2020).

BACA JUGA: Penggunaan Masker Kain Sudah Disarankan CDC, Seberapa Rutin Mencucinya?

Wahyu mengungkapkan, masyarakat umum dapat menggunakan masker yang terbuat dari kain untuk digunakan sehari-hari. Sementara itu, kata Wahyu, masker bedah dan masker N95 diperuntukkan bagi petugas kesehatan.

Untuk penggunaan masker ini, Dinkes Kota Sukabumi akan membuat surat edarannya. "Nanti surat edarannya besok kita buat," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, semua warga negara Indonesia diwajibkan pakai masker saat keluar rumah untuk mencegah penularan virus Corona. Masker itu dipakai saat keluar rumah.

BACA JUGA: Indonesia Wajibkan Semua Warga Pakai Masker Kain saat Keluar Rumah

Melansir dari suara.com, hal itu diumumkan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto.

"Mulai hari ini, sesuai rekomendasi dari WHO, kita jalankan 'masker untuk semua'. Semua harus memakai masker ketika berkegiatan di luar," kata Yuri dalam jumpa pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

BACA JUGA: 4 Jenis Masker untuk Cegah Penularan Corona, Mana yang Terbaik?

Lebih lanjut, ia meminta masyarakat untuk menggunakan masker kain yang dapat dicuci dan digunakan berkali-kali, alih-alih menggunakan masker bedah dan N95 yang sekali pakai dan ditujukan untuk petugas medis.

"Gunakan masker kain karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit, ketika kita di luar rumah," papar Yuri.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya