Menu

17 Peb 2020, 14:15 WIB

Selama 2019 Program Unggulan Klinik Sore Kota Sukabumi Layani 17 Ribu Kunjungan

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr Wiwi Edhie Yulaviani | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi dalam bidang kesehatan adalah adanya layanan klinik sore bagi masyarakat. Program yang diluncurkan sejak tahun 2019 itu telah melayani sebanyak 17.243 kunjungan, di tiga Puskesmas yang berbeda.  

BACA JUGA: Tiga Puskesmas di Kota Sukabumi Buka Layanan Malam Hari, Pasien Mencapai 6.109 Orang

"Di Puskesmas Selabatu ada 4.758 kunjungan, di Puskesmas Sukabumi 6.423 kunjungan, dan Puskesmas Baros 6.062 kunjungan. Itu selama tahun 2019," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr Wiwi Edhie Yulaviani, kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/2/2020).

Wiwi mengatakan, hadirnya layanan klinik sore yang buka mulai pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB tersebut, bertujuan untuk mengurai antrean pengunjung di layanan pagi hari.

Sehingga, sambung Wiwi, seluruh masyarakat bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik melalui layanan klinik sore. Pelanan Klinik Sore ini juga terintegrasi dengan Ambulans Gratis Sigap (Siap, seGera, Ikhlas Antar jemput Pasien) dan Homecare.

"Layanannya dari hari Senin hingga Sabtu, dimana pelayanan yang ada adalah pengobatan umum untuk seluruh masyarakat. Sementara untuk tahun 2020 ini, direncanakan menambah satu puskesmas, tapi masih dikoordinasikan," jelas Wiwi.

Reporter : OKSA BC/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Melansir dari tempo.co, DPR RI membentuk Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19. Tim ini akan membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan penyebaran virus Corona di setiap daerah. "Tujuan dibentuknya satgas...

SUKABUMIUPDATE.com - DPD Partai NasDem (Nasional Demokrat) Kota Sukabumi, ikut bergerak dan terjun langsung ke jalan untuk memerangi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. Baik melalui penyemprotan cairan disinfektan...

SUKABUMIUPDATE.com - Melansir dari tempo.co, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal menjelaskan mekanisme pengajuan pembatasan sosial berskala besar atau status PSBB untuk daerah yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Sosial tengah menyiapkan pencairan bantuan bagi 10 juta keluarga penerima manfaat program keluarga harapan atau PKH. Dilansir dari tempo.co, pencairan tersebut akan dilaksanakan mulai pekan ketiga...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya