Menu

04 Sep 2019, 19:22 WIB

Tiga Puskesmas di Kota Sukabumi Buka Layanan Malam Hari, Pasien Mencapai 6.109 Orang

Pamflet tiga puskemas di Kota Sukabumi yang membuka layanan hingga malam hari. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi terus berusaha memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, salah satunya di bidang layanan kesehatan seperti Home Care dan Ambulans Gratis. Termasuk layanan puskesmas di malam hari.  

"Ada tiga puskemas di Kota Sukabumi yang membuka layanan kesehatan hingga malam hari," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Rabu (4/9/2019). 

BACA JUGA: Ambulans Gratis Bagi Warga Kota Sukabumi, Kalau Butuh Begini Cara Panggilnya

Puskesmas yang dibuka sejak Januari 2019 lalu itu, kata Fahmi diantaranya Puskesmas Sukabumi Jalan RA Kosasih No. 147 Kecamatan Cikole, Puskesmas Selabatu Jalan Kenari No. 3 Kecamatan Cikole, dan Puskesmas Baros Jalan Baros KM. 5 Kecamatan Baros Kota Sukabumi.   

"Awalnya, puskemas melayani warga dari pagi hingga pukul 14.00 WIB. Namun, saat ini ketiga puskesmas tersebut membuka layanan lanjutan dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB," tuturnya. 

Pembukaan jam layanan hingga malam tersebut, tambah Fahmi untuk mengantisipasi apabila ada masyarakat mengalami gangguan kesehatan dan tidak bisa berobat pada pagi atau siang hari. Warga bisa tetap mengakses layanan kesehatan di malam hari dan tidak antre pada sore atau malam hari. 

Lanjut Fahmi, sejak pertama kali puskesmas ini diluncurkan, dari tiga puskesmas total pasien yang berkunjung sebanyak 6.109 orang, diantaranya Puskesmas Selabatu sebanyak 1.298 orang, Puskesmas Sukabumi sebanyak 2.294 orang, dan Puskesmas Baros sebanyak 2.517 orang.

"Pembukaan layanan puskesmas sore ini akan ditambah secara bertahap ke puskesmas lainnya. Harapannya layanan ini bisa membantu warga dalam memperoleh layanan kesehatan yang memadai," pungkasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : HUMPRO KOTA SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas Covid-19 Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, merilis data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Cluster atau orang dengan riwayat perjalanan.  "Tercatat sebanyak...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya akan memasuki minggu keempat social distancing. Pemerintah terus mengimbau agar membatasi aktivitas di luar ruangan guna meminimalkan risiko penyebaran virus...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya