Menu

13 Jul 2019, 16:22 WIB

Sekolah Sehat, Dinkes Kabupaten Sukabumi Siapkan 58 Petugas Ausrem

Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi melaksanakan Bimtek kepada 58 orang petugas Anak Usia Sekolah dan Remaja. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Selain memberikan bimbingan teknis (Bimtek) tentang permasalah gizi kepada 58 petugas gizi Puskesmas, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi juga saat ini gencar sosialisasikan Sekolah Sehat.

BACA JUGA: Perangi Masalah Gizi, Dinkes Kabupaten Sukabumi Bimtek 58 Petugas Puskesmas

Kepala Seksi Kesga Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Mesda Ariyanti selain gencar memerangi masalah kekurangan gizi di masyarakat, Dinkes juga saat ini serius memperhatikan masalah kebersihan di sekolah dan remaja.

"Ada 58 orang petugas Anak Usia Sekolah dan Remaja (Ausrem) di setiap Puskesmas yang sudah dibentuk dan diberikan bimbingan teknis saat ini," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (13/7/2019).

Mesda Ariyanti berharap, petugas yang sudah mendapatkan Bimtek beberapa waktu lalu, dapat mengetahui tentang Sekolah Sehat dan dapat melaksanakan penjaringan sesuai dengan Juknis 2019 ini.

"Salah satu wahana yang tepat, yakni menyasar Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang merupakan wahana atau kendaraan yang dapat ditumpangi oleh berbagai program, seperti Kesehatan Reproduksi, Gizi, Pencegahan Penyalahgunaan NAPZA, Pengendalian Penyakit, Penyehatan Lingkungan, Promosi Kesehatan, Pengobatan sederhana dan lainya," terangnya.

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Minta Apotek Tak Pajang dan Jual Albothyl

"Wahana ini menjadi penting dan strategis, karena pelaksanaan program melalui UKS tentu akan lebih efektif dan efisien serta berdaya ungkit lebih besar," tegasnya.

Masih kata Meida, untuk mendorong dan memacu pelaksanaan UKS, petugas akan terus memantau di tingkat sekolah dan madrasah, dengan membentuk Tim Pelaksana Usaha Kesehatan Sekolah (Timlak UKS).

"Saat ini sasaran kegiatan ke 58 orang petugas anak usia sekolah dan remaja (UKS dan PKPR), dari 58 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kompetisi Copa del Rey musim ini memasuki babak 32 besar. Barcelona dan Real Madrid pun akan memulai kampanye mereka dari fase ini. Barcelona yang kini dilatih Quique Setien...

SUKABUMIUPDATE.com - Kunyit tanaman rempah yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Mulai dari untuk meredakan mual, perut kembung, nyeri haid dan lainnya. Namun ternyata kunyit bisa menimbulkan sejumlah efek samping...

SUKABUMIUPDATE.com - Agen Ezechiel N'douassel, Agwa Aliba, mengatakan mantan penyerang Persib Bandung itu memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan Bhayangkara FC karena ingin mencari suasana baru dalam sepak bola Indonesia. "Alasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pesepakbola asal Chad, Ezechiel N Douassel, resmi meninggalkan Persib Bandung. Ia memutuskan untuk berlabuh ke Bhayangkara FC. Dalam klausul kontrak antara Bhayangkara dengan Persib, terdapat kewajiban yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya