Menu

22 Peb 2018, 13:23 WIB

Dinkes Kabupaten Sukabumi Minta Apotek Tak Pajang dan Jual Albothyl

Kepala Sub Perencanaan dan Evaluasi (Dinkes) Kabupaten Sukabumi Yuni Sri Heryanti. | Sumber Foto:Anugrah

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi melarang apotek dan toko obat menjual Albothyl. Hal itu dilakukan menyusul larangan peredaran Albothyl oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Kepala Sub Perencanaan dan Evaluasi (Dinkes) Kabupaten Sukabumi Yuni Sri Heryanti menuturkan, BPOM memutusakan bahwa Albotyl dianggap membahayakan karena adanya kandungan Policresulen.

"Kepada apotek yang masih memajang Albothyl, pihak Dinas Kesehatan minta untuk disimpan dan tidak dijual," tegasnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Albothyl Dilarang Beredar, Dinkes Kota Sukabumi Awasi 51 Apotek

Himbau terkait obat mengandung Policresulen ini dilakukan Dinkes Kabupaten Sukabumi secara langsung dan menyebar melalui pesan WhatsApp kepada apotek dan toko obat. Dinkes yakin masyarakat sudah tahu informasi tersebut sehingga berhati-hati terhadap obat-obat yang dilarang.

"Kami yakin mengenai informasi Albothyl yang dilarang ini telah diketahui apoteker dan masyarakat secara luas," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (KASI) Farmasi Kabupaten Sukabumi Sudharmo mengatakan, akan segera menyebar surat himbauan larangan menjual Albothyl kepada apotek dan toko obat.

"Surat himbauan tersebut akan ditembuskan pada hari Senin oleh pihak Satpol PP, Dinas perindustrian, dan perdagangan kepada apoteker dan toko obat di seluruh wilayah kabupaten khususnya Palabuhanratu," jelasnya.

Reporter : ANUGRAH
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Anugrah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir mengaku sangat antusias menjalani latihan perdana bersama rekan-rekan lainnya di skuat Maung Bandung. Persib menggelar latihan perdana di stadion Gelora Bandung...

SUKABUMIUPDATE.com - Erdian Aji Prihartanto alias Anji mengaku siap bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai upaya membalas kesalahannya. Penyanyi pop itu sebelumnya mendapat kecaman dari sejumlah pihak...

SUKABUMIUPDATE.com - BPJS Ketenagakerjaan menyebutkan sampai saat ini masih ada perusahaan yang belum melaporkan upah karyawan yang sebenarnya, termasuk untuk keperluan program subsidi gaji bagi pekerja berpenghasilan di bawah...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia atau YLKI Tulus Abadi mengatakan salah satu faktor penyebab munculnya klaim-klaim obat anti Covid-19 adalah buruknya politik manajemen penanganan wabah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya