Menu

Kamis, 22 Pebruari 2018, 13:23 WIB

Dinkes Kabupaten Sukabumi Minta Apotek Tak Pajang dan Jual Albothyl

Kepala Sub Perencanaan dan Evaluasi (Dinkes) Kabupaten Sukabumi Yuni Sri Heryanti. | Sumber Foto:Anugrah

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi melarang apotek dan toko obat menjual Albothyl. Hal itu dilakukan menyusul larangan peredaran Albothyl oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Kepala Sub Perencanaan dan Evaluasi (Dinkes) Kabupaten Sukabumi Yuni Sri Heryanti menuturkan, BPOM memutusakan bahwa Albotyl dianggap membahayakan karena adanya kandungan Policresulen.

"Kepada apotek yang masih memajang Albothyl, pihak Dinas Kesehatan minta untuk disimpan dan tidak dijual," tegasnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Albothyl Dilarang Beredar, Dinkes Kota Sukabumi Awasi 51 Apotek

Himbau terkait obat mengandung Policresulen ini dilakukan Dinkes Kabupaten Sukabumi secara langsung dan menyebar melalui pesan WhatsApp kepada apotek dan toko obat. Dinkes yakin masyarakat sudah tahu informasi tersebut sehingga berhati-hati terhadap obat-obat yang dilarang.

"Kami yakin mengenai informasi Albothyl yang dilarang ini telah diketahui apoteker dan masyarakat secara luas," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (KASI) Farmasi Kabupaten Sukabumi Sudharmo mengatakan, akan segera menyebar surat himbauan larangan menjual Albothyl kepada apotek dan toko obat.

"Surat himbauan tersebut akan ditembuskan pada hari Senin oleh pihak Satpol PP, Dinas perindustrian, dan perdagangan kepada apoteker dan toko obat di seluruh wilayah kabupaten khususnya Palabuhanratu," jelasnya.

Reporter : ANUGRAH
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Anugrah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan utara Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/11/2019) juga menyebabkan tembok SMPN 1 Bojonggenteng roboh. Tidak ada korban dilaporkan dalam musibah yang...

Oleh: Yuyum Yumanah (Catatan Mata Yuyum Yumanah) Pesta Demokrasi... Tinggal Menghitung Hari Tinggal Menentukan Jari Pilihlah Sesuai Hati Nurani Kalah Menang Sudah Pasti Siapkan Mental Ikhlaskan Hati Siapaun Yang Terpilih Nanti Kita Serahkan Pada Sang Illahi Kalah Bukan Berarti...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang kembali mengguyur sebagian wilayah Sukabumi utara pada Rabu (13/11/2019) siang menyebabkan tembok pabrik PT Dasan Pan Pacific Indonesia Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, mengatakan untuk menjawab perkembangan dunia teknologi yang semakin maju, perlu ada sebuah sistem dalam pengelolaan maupun pelayanan terhadap masyarakat.   BACA JUGA: Sekda Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya