Menu

Senin, 11 Pebruari 2019, 19:19 WIB

RS Sekarwangi Sukabumi Masih Layani Pasien BPJS

RS Sekarwangi di Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Utama Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Sekarwangi, Albani Nasution, mengklarifikasi ihwal pelayanan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pasca kenaikan status rumah sakit menjadi Tipe B. Ia memastikan rumah sakit yang berada di Cibadak, Kabupaten Sukabumi ini masih melayani pasien BPJS Kesehatan. 

"Pengumuman (yang ada di medsos,red) tidak semuanya benar. Kami masih melayani pasien BPJS Kesehatan," ujar Albani kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/2/2019). 

Albani menjelaskan, kenaikan kelas rumah sakit memang memberikan konsekuensi terhadap pelayaan pasien BPJS. Namun bukan berarti RS Sekarwangi tidak bisa melayani. 

BACA JUGA: RSUD Sekarwangi Naik Kelas, Ini Pesan Khusus Wabup Sukabumi

Pelayanan pasien BPJS Kesehatan harus dilakukan secara berjenjang. Harus ada rujukan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Yakni Puskesmas, dokter praktek, maupun rumah sakit tipe C atau D. 

"Termasuk kalau rumah sakit tipe C dan D tidak bisa menampung, baru dirujuk ke RS tipe B," kata Albani. 

Di sisi lain, Albani memastikan pihaknya bisa menerima langsung (tanpa rujukan dari FKTP,red) pasien BPJS untuk beberapa diagnosa penyakit. Beberapa diantaranya adalah diagnosis kesehatan jiwa, onkologi, dan bedah tumor. RS Sekarwangi juga bisa melakukan penanganan langsung pasien BPJS dalam kondisi gawat darurat.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - GOR Merdeka Kota Sukabumi sudah lama diresmikan, April 2018 lalu. Namun hingga saat ini GOR belum difungsikan. Proses pembangunan belum dilanjutkan. GOR terlihat tidak terurus. GOR merdeka...

SUKABUMIUPDATE.com -  Pasokan air Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) di wilayah Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terganggu. Penyebabnya, sumber air Cibogo terdampak banjir. Hal tersebut diungkapkan...

Oleh: Dimas Stringersukabumi@gmail.com Aliran irigasi Ciaul yang melintas di Jalan Raya Sukaraja melalui talang Ciaul sejak 4 bulan yang lalu tidak lagi dialiri air. Penyebabnya adalah bendung yang berada di...

SUKABUMIUPDATE.com - Masalah buruh PT Younghyun Star (YHS) yang surat cutinya ditolak akhirnya tuntas. Nurhayati (35 tahun), buruh yang mengalami keguguran akhirnya mendapat hak cuti sesuai yang diinginkannya.  Hal tersebut...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya