Menu

07 Sep 2020, 20:10 WIB

Mahasiswa Universitas Nusa Putra Terima Beasiswa Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sukabumi

Serah terima beasiswa kemerdekaan PII Cabang Sukabumi kepada Universitas Nusa Putra. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) cabang Sukabumi ikut berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Sukabumi melalui bantuan beasiswa kuliah sampai lulus Sarjana 1.

Program bernama beasiswa kemerdekaan itu bekerjasama dengan Universitas Nusa Putra Sukabumi untuk tiga pilihan program studi yaitu teknik sipil, teknik mesin dan teknik elektro.

BACA JUGA: HUT Kemerdekaan RI, PII Cabang Sukabumi Beri Beasiswa Kuliah 75 Calon Insinyur

Kepala program studi Teknik Sipil Universitas Nusa Putra, Paikun, mengatakan antusias pendaftar dengan program ini begitu besar. Hal itu bisa dilihat dari jumlah pendaftar sebanyak 83 orang. 

"Lulus seleksi sebanyak 68 orang. Dari 68 yang lulus seleksi diterima di prodi teknik sipil sebanyak 25 orang, teknik mesin 21 orang dan teknik elektro 22 orang," jelas Paikun. 

BACA JUGA: Hasil Seleksi Program Beasiswa 1000 Anak Negeri Universitas Nusa Putra Sukabumi 2020-2021

Dalam hal ini, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) cabang Sukabumi sudah melaksanakan serah terima beasiswa kemerdekaan PII Cabang Sukabumi dengan Universitas Nusa Putra.

Paikun menyampaikan selamat kepada peserta beasiswa PII yang lulus seleksi, dan bagi yang belum lulus seleksi jangan patah semangat karena mungkin saja ada cara lain yang lebih tepat, dan cara tersebut mungkin merupakan cara berproses yang baik untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

BACA JUGA: Serentak, 43 Kecamatan Laksanakan Seleksi Masuk Universitas Nusa Putra Jalur Beasiswa Bupati

"Man jadda wajada, siapa bersungguh-sungguh yakin akan terlaksana. Harapan saya kepada para penerima beasiswa ini agar dapat memanfaatkan kesempatan yang telah ada dengan sebaik mungkin, perlu menunjukan kepada umum bahwa memang merekalah yang layak mendapatkan beasiswa, oleh karena itu bersungguh-sungguhlah dalam menjalankan aktivitas kuliah," ujar Paikun.

Bagi yang lulus seleksi beasiswa ini, kata dia, raihlah prestasi agar pihak-pihak yang mendukung seperti PII merasa bangga, terlebih lagi buatlah bangga orang tua, serta saudara-saudara.

"Harapan kepada PII agar turut serta memantau dalam pelaksanaan pendidikan, baik memantau prestasi mahasiswa yang dibeasiswakannya maupun memberikan motivasi serta kesempatan-kesempatan praktek di dunia kerja bahkan memberikan pelang kerja setelah lulus kelak. Selain itu semoga program beasiswa PII ini tidak ahanya diberikan kali ini saja, semoga kedepan dapat membeasiswakan lagi dengan kuota yang lebih banyak," ungkap dia.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi bertemu manajemen BRI untuk membahas mekanisme penyaluran BPUM (Bantuan Permodalan Usaha Mikro). Pemerintah daerah tak ingin proses penyaluran bantuan uang Rp 2.4 juta tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Tersiarnya kabar soal salah satu pegawai Sekretariat Daerah (Setda) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi terpapar virus corona atau Covid-19, ditanggapi Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi. Koordinator Unit Teknis Medis Satgas Covid-19 Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Uni Emirat Arab atau UEA menetapkan nama Presiden Joko Widodo sebagai nama jalan di Abu Dhabi pada 19 Oktober 2020. Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo alias President...

SUKABUMIUPDATE.com - Kampanye tatap muka masih menjadi pilihan dan banyak dilakukan oleh para pasangan calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi pada Pilkada Serentak 2020.  Hal itu diungkapkan Komisioner Badan Pengawas...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya