Menu

10 Agu 2020, 15:05 WIB

Belajar Tatap Muka, GTPP Covid-19 Kota Sukabumi Mulai Verifikasi 58 Sekolah

Simulasi belajar tatap muka di salah satu sekolah di Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi akan melakukan verifikasi ke sekolah tingkat SMA sederajat, terkait persiapan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.

Verifikasi oleh GTPP Covid-19 Kota Sukabumi akan dilakukan mulai besok tanggal 11 hingga 14 Agustus 2020 terhadap 58 SMA sederajat.

BACA JUGA: Belajar Tatap Muka di Kota Sukabumi Didukung Dewan Pendidikan, Tapi Ada Syaratnya

Dalam surat yang ditandatangani Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi itu, kegiatan verifikasi tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil rapat koordinasi persiapan pembelajaran di Kota Sukabumi pada Selasa (4/8/2020) lalu, di mana proses belajar tatap muka akan dimulai pada tanggal 18 Agustus 2020.

"Itu surat tugas untuk lakukan verifikasi," singkat Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Senin (10/8/2020) membenarkan adanya surat tersebut.

Fahmi menyebut, kegiatan verifikasi ini merupakan verifikasi kedua terhadap sekolah-sekolah yang telah diusulkan oleh Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah V Jawa Barat dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi. 

BACA JUGA: Benarkah SMAN 4 dan SMKN 2 Sukabumi Mulai Belajar Tatap Muka Pertengahan Agustus Ini?

"Itu hasil usulan KCD dan Kemenag ke Gugus Tugas. Kemudian Gugus Tugas lakukan verifikasi kedua setelah (verifikasi) yang pertama dilakukan KCD dan Kemenag," jelas Fahmi.

Dalam surat tersebut juga disampaikan kepada seluruh sekolah agar menyiapkan sarana dan prasarana yang mendukung sesuai protokol pencegahan Covid-19.

Tak hanya itu, sekolah juga perlu menyiapkan daftar nama guru yang akan dilaksanakan tes PCR atau swab test, dengan rasio 10 persen dari jumlah guru dan tenaga kependidikan.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dokter mengatakan ada risiko penyakit tersembunyi bagi Anda yang gemar meminum kopi hingga 1 liter perhari. Apa itu? Praktisi Kesehatan sekaligus Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Prof. Dr. dr....

SUKABUMIUPDATE.com - Petinju pemegang titel juara dunia kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO, Anthony Joshua dikabarkan siap melepas salah satu sabuknya untuk bisa menghadapi Tyson Fury. Melansir Suara.com,...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengendara motor perempuan meninggal dunia usai kecelakaan di Jalur Lingkar Selatan, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jumat (25/9/2020) malam. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa...

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-19 Indonesia menghadapi Bosnia Herzegovina dalam laga persahabatan di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat malam, 25 September 2020. Indonesia takluk 0-1. Dilansir...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya