Menu

13 Mei 2020, 10:15 WIB

Peduli Sesama, SMA Doa Bangsa Sukabumi Bagikan Sembako 

Pembagian sembako SMA Doa Bangsa kepada masyarakat sekitar sekolah yang terdampak Pandemi Covid-19 dari aspek ekonomi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bakti Sosial (baksos) merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan SMA Doa Bangsa dengan tujuan utama untuk meningkatkan budaya kepedulian civitas SMA Doa Bangsa terhadap Sesama. 

Untuk tahun ini, baksos SMA Doa Bangsa melibatkan seluruh civitas, baik dari lingkup peserta didik, orangtua/Wali murid, peserta didik serta tenaga pendidik dan kependidikan melalui open donasi yang dihimpun oleh Pihak Sekolah.

BACA JUGA: 70 Persen Alumni SMA Doa Bangsa Sukabumi Lanjut ke Perguruan Tinggi, Pejabat Polri Beri Apresiasi

Seluruh dana yang telah dihimpun dialokasikan untuk pengadaan sembako, yang kemudian diberikan kepada warga masyarakat sekitar sekolah yang terdampak Pandemi Covid-19 dari aspek ekonomi.

Rangkaian kegiatan baksos tahun ini diawali dengan rapat persiapan pelaksanaan bakti sosial oleh tenaga pendidik SMA Doa Bangsa beserta dengan pengurus OSIS, dilanjutkan dengan open donasi kepada civitas melalui media sosial sekolah. Kegiatan berikutnya adalah perizinan kegiatan kepada Kepala Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak dan RT serta RW setempat. 

BACA JUGA: Siswa SMK Doa Bangsa Borong Tiga Medali Kejuaraan Renang Sukabumi Open

Pelaksanaan penyaluran baksos pada tanggal 11 Mei 2020 dilakukan dengan datang ke rumah warga yang membutuhkan, pemberian Paket diberikan langsung oleh tenaga pendidik dan kependidikan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Civitas SMA Doa Bangsa merupakan bagian dari rangkaian program pembinaan karakter civitas SMA Doa Bangsa. Program tersebut sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), H. Ayep Zaki, S.E.

BACA JUGA: Kualitas Pendidikan Meningkat, The Japan Foundation Jakarta Kunjungi SMA Doa Bangsa

"Alhamdulillah, Dana dari Seluruh Civitas dapat kami alokasikan untuk pengadaan paket sembako dan telah kami salurkan kepada Warga yang membutuhkan. Terima Kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh civitas khususnya para donatur yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk keberlangsungan program ini, semoga seluruh kegiatan amaliah di bulan Ramadan ini menjadi berkah untuk kita semua, Aamiin Ya Rabbal Aalamiin," ungkap Kepala SMA Doa Bangsa, Ridwan Maulana Yusuf.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya