Menu

18 Apr 2020, 13:30 WIB

Simak, Ada Penjaringan Subsidi Biaya Kuliah Bagi Masyarakat Sukabumi

Direktur Perguruan Tinggi Citra Buana Indonesia Sukabumi, Rafdi, M.A, bersama jajaranya di ruang kerja. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Perguruan Tinggi Citra Buana Indonesia (CBI) Sukabumi, tahun 2020 ini kembali mengadakan penjaringan program subsidi biaya kuliah untuk 187 orang. Program ini atas kerjasama Perguruan Tinggi Citra Buana Indonesia dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi sejak tahun 2019. 

BACA JUGA: Seminar CBI di Cicurug Sukabumi, Tingkatkan SDM Programmer Profesional

Direktur Perguruan Tinggi Citra Buana Indonesia Sukabumi, Rafdi, M.A, mengatakan pertama kali program ini diluncurkan hanya untuk kelas karyawan, namun karena kuota kelasnya sudah penuh, maka yang dibuka untuk program subsidi ini khusus untuk kelas reguler.

Syarat untuk masuk program ini, kata Rafdi, adalah mengutamakan kelas ekonomi menengah ke bawah, tamatan SLTA/Paket C, dan masuk dalam urutan pendaftaran, yakni dari nomor urut 1 sampai 187. Bagi yang tidak terjaring pada nomor urut ini disarankan untuk mengambil program biasa atau tanpa subsidi.

Kampus Pusat Perguruan Tinggi Citra Buana Indonesia Sukabumi Jalan KH. Ahmad Sanusi No. 52 Kota Sukabumi.//FOTO: ISTIMEWA. 

"Ketentuan pembiayaan untuk program subsidi ini mahasiswa hanya diwajibkan membayar SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) Rp. 175 ribu per bulan sampai tamat dan mahasiswa dibebaskan dari biaya pendaftaran, biaya daftar ulang, biaya bangunan, biaya praktek, biaya SKS, dan bebas dari biaya ujian," ujar Rafdi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (18/4/2020). 

Jurusan yang bisa dipilih untuk program subsidi ini, sambung dia, antara lain Manajemen Informatika/Komputer, Komputerisasi Akuntansi, dan Perhotelan. Pendaftaran dibuka dari 3 Maret sampai 28 Agustus 2020.   

BACA JUGA: Lutfi Ab-Wirastinov Pimpim Himpunan Mahasiswa Amik CBI Cicurug Kabupaten Sukabumi

"Pendaftaran bisa datang langsung ke Kampus CBI Pusat Jalan KH. Ahmad Sanusi No. 52 Kota Sukabumi, atau dapat melalui daring (online), https://forms.gle/Q2BN8gBwUK8M4XDe7. Bagi yang mendaftar baik melalui online maupun langsung, sudah resmi menjadi mahasiswa CBI, sedangkan untuk SPP pertama dapat dibayar langsung melalui Bank Muamalat AMIK CBI 1610017958 atau bisa menyusul nanti dan diberitahukan melalui chat WhatsApp," jelasnya.

Kampus Perguruan Tinggi Citra Buana Indonesia Cicurug Kabupaten Sukabumi.//FOTO: ISTIMEWA.

Rafdi menjelaskan, Perguruan Tinggi CBI Sukabumi, merupakan salah satu perguruan tinggi bidang komputer tertua dan pelopor perguruan tinggi perhotelan di Sukabumi. Jumlah lulusan sudah mencapai sekitar 15.000 orang. Bahkan alumninya, selain bekerja di sektor swasta dalam negri, juga bekerja di perusahaan asing.

"Sampai saat ini alumni CBI sudah bekerja di 24 negara, sebagian ada juga yang menjadi PNS. Saat ini jumlah mahasiswa CBI  sebanyak 2.800 mahasiswa yang tersebar di tujuh kampus Kota dan Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya