Menu

Rabu, 01 Mei 2019, 16:38 WIB

Seminar CBI di Cicurug Sukabumi, Tingkatkan SDM Programmer Profesional

Seminar Programmer CBI di Ballroom Hotel Iscalton Jalan Raya Siliwangi Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/5/2019). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Perguruan tinggi Citra Buana Indonesia (CBI) Cicurug menggelar seminar Hackprog yang dikemas dalam giat Ngopy yang merupakan singkatan dari Ngoding Happy, Rabu (1/5/2019). Giat diikuti oleh sekitar 250 mahasiswa CBI di Ballroom Hotel Iscalton Jalan Raya Siliwangi Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Giat juga diikuti mahasiswa dari Jakarta, Bandung dan Tangerang.

Farid Nasruloh, penanggung jawab Seminar mengatakan, kegiatan tersebut digelar mengingat kebutuhan SDM di bidang programer sangat luas, apalagi minat mahasiswa kami di CBI sangat tinggi.

"Hal itu sesuai dengan tujuan kami, yaitu membangun SDM yang profesional, yang dibutuhan di dunia usaha baik swasta maupun pemerintah," ujarnya.

(Salah satu pemateri di acar Seminar Ngoding Happy (Ngopy) kepada mahasiswa calon programmer.)

Farid mengulas, kegiatan tersebut berawal dari obrolan antar mahasiswa yang ingin menggali potensi. Melihat adanya antusiasme yang tinggi, akhirnya tercetus untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Pembicaranya dari Deni Aristiandi, M.Kom, Direktur AMIK CBI, beliau memaparkan alasan kenapa kita harus bangga jadi seorang programer. Kemudian ada Sandika Galih dari Universitas Pasundan Bandung sebagai YouTuber framing, membawakan bagaimana cara membuat website portofolio," imbuhnya.

BACA JUGA: Lutfi Ab-Wirastinov Pimpim Himpunan Mahasiswa Amik CBI Cicurug Kabupaten Sukabumi

"Kami berharap dengan belajar pemrograman ini kita dapat memberikan manfaat yang sangat besar baik untuk pribadi dan orang lain," pungkas Farid.

Sementara itu, Direktur AMIK CBI Deni Aristiandi mengapresiasi para mahasiswa yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ia menyebut, minat mahasiswa di jurusan komputer masih cukup besar. Kebanyakan perusahaan membutuhkan SDM yang menguasai komputer.

"Perusahaan besar memerlukan jurusan atau keahlian khusus yang memang tidak didapati oleh jurusan yang lain, sehingga hari ini permintaan akan minat untuk komputer luar biasa sekali," ujar Deni.

Deni mengatakan, di wilayah Kota dan Kabupaten peminat jurusan komputer sangat besar, tapi untuk keahlian menjadi seorang programmer perlu ketekunan dan kerja keras. Di CBI sendiri jurusan yang cukup diminati adalah Manajemen Informatika dan Teknik Informatika.

"Diharapkan, melalui kegiatan ini juga, terbangun oleh sebuah komunitas sehingga bisa menambah wawasan sambil menjalin komunikasi," tandasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu tren modifikasi sepeda motor adalah penggunaan ban berukuran kecil dengan pelek besar atau juga disebut sebagai Hellaflush. Sebelumnya, Hellaflush merupakan aliran modifikasi pada mobil. Namun modifikasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Cidadap (FKMC) Kecamatan Simpenan mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/11/2019). Mereka yang datang merupakan tim sukses...

SUKABUMIUPDATE.com - UPT Pengendalian Penduduk (Dalduk) Jampang Kulon, sosialisasi dan memberikan pembinaan tentang kesehatan, lingkungan dan peran penting keluarga kepada masyarakat, di Kampung KB Cibenda Desa Cikarang, Kecamatan Jampang...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan, pelakasanaan pilkada langsung di Indonesia turut menyebabkan 826 pasangan suami istri atau pasutri bercerai, terutama di daerah Jawa. "Data terakhir itu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya