Menu

14 Apr 2020, 14:45 WIB

Di Tengah Pandemi Covid-19, 384 Pendaftar Mahasiswa Baru Universitas Nusa Putra Ikut Seleksi

Dosen Universitas Nusa Putra Sukabumi, Mr. Marco Buys mewawancarai salah satu calon mahasiswa menggunakan bahasa Inggis. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah Pandemi Covid-19 atau Virus Corona, Universitas Nusa Putra (NPU), menyelenggarakan seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang II tahun akademik 2020-2021, Minggu (12/4/2020). Seleksi dilakukan secara daring (online) melalui sistem informasi seleksi penerimaan mahasiswa baru (Sispenmaru).

BACA JUGA: Hasil Seleksi Program Beasiswa 1000 Anak Negeri Universitas Nusa Putra Sukabumi 2020-2021

Warek III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra Sukabumi, Muhamad Muslih, mengatakan tahapan seleksi dilakukan melalui vidio conference, tes potensi akademik dan interview bahasa Inggris oleh mahasiswa serta dosen luar negeri yang ada di Universitas Nusa Putra.

Menurutnya, antusias calon mahasiswa baru sangat baik, terbukti dari jumlah 384 pendaftar mahasiswa baru, 95 persen dapat mengikuti kegiatan tes tersebut, sisanya ada beberapa kendala khususnya mengenai internet conection yang tidak stabil. Namun dapat teratasi dengan baik, sehingga seluruh calon mahasiswa dapat menyelesaikan tes dengan baik.

"Dengan layanan tes seperti ini tentu memberikan kemudahan dan efisiensi. Peserta dapat mengikuti tes dari rumah, begitu pun juga panitia dapat memantau pelaksanaan tes dari mana saja yang penting memiliki koneksi internet," kata Muhamad Muslih kepada sukabumiupdate.com, Selasa (14/4/2020).

 Tes wawancara bahasa Inggris oleh Slimani Leila mahasiswi yang sedang internship dari Prancis.//FOTO: ISTIMEWA.

Dari 384 calon mahasiswa yang mengikuti tes wawancara, sambung dia, berdasarakan hasil seleksi serta rapat tim PMB, sebanyak 244 calon mahasiswa lolos tes dan akan mengikuti kuliah pada pertengahan September 2020. Sebelumnya mereka yang lulus tes harus melakukan daftar ulang paling lambat Sabtu, 2 Mei 2020 mendatang.

BACA JUGA: Cegah Corona, Universitas Nusa Putra Kuliah Daring Sejak 16 Maret 2020

"Pendaftaran gelombang kedua kembali dibuka,13 April sampai 13 Juni  2020 mendatang. Jadwal seleksinya Minggu, 14 Juni  2020, dan pengumuman kelulusannya Senin, 15 Juni 2020, sedangkan batas akhir daftar ulang 4 Juli 2020. Informasi bisa diakses  melalui website resmi, nusaputra.ac.id," paparnya.

"Kami berpesan kepada seluruh calon mahasiswa yang lulus tes gelombang 1, gelombang 2, calon mahasiswa program beasiswa 1000 anak negeri dan calon mahasiswa gelombang berikutnya agar tetap dirumah dan jaga kesehatan," tandasnya.

Untuk informasi selanjutnya, dapat diakses melalui akun sistem informasi PMB dan media sosial universitas Nusa putra. Antara lain Instagram: nusaputraubiversity,  youtube: Nusa Putra University, Twitter: Nusa Putra University, Facebook: Nusa Putra University.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya