Menu

13 Peb 2020, 16:44 WIB

Cegah Seks Bebas, Pelajar Sukabumi Dilarang Rayakan Valentine

Ilustrasi valentine. | Sumber Foto:Freepik.com

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang momen Valentine yang jatuh pada 14 Februari 2020 esok, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengimbau kepada seluruh peserta didik agar tidak merayakan momen tersebut. Imbauan itu dibenarkan oleh Kasi Pelayanan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Asep Burdah.

"Kami pun membuat edaran sebagai memperkuat saja dari edaran Provinsi. Kami menangani SMA, SMK, se-derajat, dan SLB, di Kota dan Kabupaten Sukabumi," kata Asep Burdah kepada sukabumiupdate.com, Kamis (13/2/2020).

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Minta Disdik Larang Pelajar Rayakan Valentine

Asep menjelaskan, adapun isi dari surat imbauan tersebut adalah, memerintahkan kepada seIuruh Kepala SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, agar mengimbau peserta didik untuk tidak merayakan VaIentine's Day, baik di daIam maupun di luar lingkungan sekolah.

"Pengawas, KepaIa Sekolah dan Guru SMA/SMK/SLB melakukan pemantauan kegiatan peserta didik. Yang paling disoroti pada momentum valentine ini memang soal free sex (seks bebas). Tapi bukan berarti mengabaikan yang lain. Mungkin nanti kalau sudah diingatkan oleh sekolah, para pelajar bisa lebih menjaga diri dalam momentum hari Valentine itu," jelas Asep.

BACA JUGA: Media Asing Soroti Perayaan Hari Valentine di Indonesia

Asep menilai, pihak sekolah juga mungkin sudah membuat peraturan, dimana bila ada pelajar yang ketahuan, sekolah bisa memberikan sanksi, tapi itu semua dalam rangka kebaikan pelajar itu sendiri.

"Secara langsung nanti yang membuat sanksi dan lain-lain mungkin lebih ke sekolah. Tapi dengan adanya imbauan ini, semoga tidak terjadi apa-apa," tukasnya.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum tengah menyiapkan pedoman teknis kampanye Pilkada 2020 untuk memastikan dipatuhinya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Komisioner KPU Dewa Raka Sandi mengatakan KPU juga...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Ekonomi dan SDA BAPPEDA Kabupaten Sukabumi, Jalaludin Mukti menyatakan, 2019 merupakan tahun dengan laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sukabumi yang paling bagus. Saat itu laju pertumbuhan...

SUKABUMIUPDATE.com - Data statistik Johns Hopkins University Medicine mencatat Indonesia menempati urutan ke-23 kasus sebaran COVID-19 secara global dari 188 negara yang sudah terpapar virus tersebut. Dilansir dari Tempo.co, berdasarkan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Singapura menjadi negara yang menduduki peringkat teratas berdasarkan Indeks Ketahanan Pangan Global, mengalahkan Indonesia di peringkat 62. Dilansir dari Suara.com, hal tersebut dikatakan oleh Guru Besar Fakultas Pertanian...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya