Menu

09 Peb 2020, 15:30 WIB

PMB Universitas Nusa Putra Sukabumi, Peserta Dites Mahasiswi dari Prancis

Mahasiswi yang sedang internship di Universitas Nusa Putra asal Perancis, Slimani Leila, sedang mewawancarai peserta seleksi. | Sumber Foto:Koko Muhamad

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan calon mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, mengikuti ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang kesatu tahun akademik 2020-2021, Sabtu (8/2/2020) di Kampus NPU Sukabumi. 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Muhammad Muslih menerangkan, jumlah seluruhnya ada 407 pendaftar yang mengisi formulir, namuan hanya sebanyak 274 lolos syarat administrasi dan 133 pendaftar tidak memenuhi administrasi. 

BACA JUGA: PMB Universitas Nusa Putra 2020/2021 Gelombang I Dibuka, Cek Infonya!

"Hasil seleksinya hanya 240 orang yang lulus dan 17 orang dinyatakan lulus bersyarat. Alhamdulillah, ujian seleksi PMB gelombang kesatu ini berjalan dengan lancar," kata Muslih kepada sukabumiupdate.com, Minggu (9/2/2020).

Muslih menambahkan, seluruh calon mahasiswa atau peserta yang mengikuti seleksi ini mendapatkan ujian Tes Potensi Akademik (TPA) dan wawancara bahasa Inggris. Untuk materi tes tertulis terbagi dalam dua kelompok yaitu materi sains-tek dan sos-hum, sedangkan tes wawancara berupa interview bahasa Inggris oleh tim PMB. 

"Ada Mr. Marco Buijs dari tim PMB dan satu mahasiswi yang sedang internship dari Prancis, Slimani Leila yang memberikan tes kemampuan bahasa Inggris melalui wawancara," terang Muslih. 

Calon mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, mengikuti ujian tes tertulis pada seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang kesatu. 

BACA JUGA: Gelombang Pertama, 306 Peserta PMB Universitas Nusa Putra Sukabumi Lolos Seleksi

Selanjutnya, untuk pendaftaran gelombang kedua, kata Muslih kembali dibuka pada 8 Februari sampai 11 April 2020 mendatang, jadwal seleksinya pada hari Minggu, 12 April 2020, dan pengumumamn kelulusannya Senin, 13 April 2020 sedangkan batas akhir daftar ulangnya pada 2 Mei 2020. 

BACA JUGA: Pembelajaran dan Pengalaman, HMM Universitas Nusa Putra Kunjungan Industri

"Bagi yang akan mendaftar silahkan bisa langsung daftar di https://nusaputra.ac.id/registrasi/penerimaan-mahasiswa-baru/," tandasnya.

Reporter : KOKO MUHAMAD/ADV
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya menekan angka perceraian. Adapun program yang tengah dilakukan Pemkot yaitu menggodok aplikasi Curhat Online. Melalui program ini, masyarakat yang memiliki masalah pribadi, keluarga maupun...

SUKABUMIUPDATE.com - Implementasi Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2016 terkait dengan penurunan harga gas industri hingga kini belum terealisasi, harga gas industri yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar...

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya