Menu

09 Des 2019, 11:16 WIB

Diklat di Bandung, Kepsek SMK Doa Bangsa Palabuhanratu Lulus Predikat Memuaskan

Kepala SMK Doa Bangsa, Nanda Perdana mengenakan kemeja hitam mengikuti Diklat di Bandung | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu satuan pendidikan di bawah binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dan Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), yaitu SMK Doa Bangsa mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah tahap dua region Bandung dua gelombang ketiga tahun 2019.

BACA JUGA: Melihat Proses Perakitan Laptop oleh Siswa Kelas X SMK Doa Bangsa Palabuhanratu

Diklat kepala sekolah yang selenggarakan mulai dari 1 sampai 8 Desember 2019 di Bandung ini, sebagai respon atas diberlakukannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud), Nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. 

Permendikbud tersebut mewajibkan kepada kepala sekolah, yang sudah menjabat sebelum diterbitkannya peraturan tersebut untuk mengikuti diklat penguatan dengan durasi 71 jam.

Peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah tahap dua region Bandung dua gelombang ketiga tahun 2019, di Bandung.//FOTO: ISTIMEWA.

Ketua Umum FKDB Ayep Zaki mengatakan, Diklat penguatan kepala sekolah ini tujuannya untuk memperdalam kemampuan kepala sekolah dalam memimpin dan mengelola satuan pendidikannya, serta memiliki performa yang baik sebagai kepala sekolah bagi seluruh warga sekolah.

BACA JUGA: Belajar Sadar Pajak dari Pelajar SMK Doa Bangsa Sukabumi

"Alhamdulillah, Kepala SMK Doa Bangas atas nama Nanda Perdana telah menyelesaikan diklat tersebut dan dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan," ujar pria yang akrab disapa Aa Zaki ini kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/12/2019). 

Aa Zaki berharap seluruh kepala sekolah satuan pendidikan di bawah binaan FKDB dan YPPDB agar dapat bergerak sinergis dengan program pemerintah. 

"Selain itu menjadi pengelola yang profesional untuk mencapai visi dan misi lembaga sebagai amanah, yang harus senantiasa terjaga dan terjamin kredibilitasnya," tadasnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa oknum guru menampar murid terjadi di SDN Benteng 3 Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Tak hanya satu siswa, kejadian tersebut juga dialami beberapa siswa kelas III.  Aditya Rohman,...

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai pihak turun tangan memperbaiki jembatan gantung penghubung empat kampung di Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Dengan perbaikan yang dilakukan jembatan penghubung Kampung Ciniti, Cilopang, Panunggulan, dan Calingcing...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood memang layak dilabeli sebagai 'wonderkid'. Rekor impresif dibuatnya usai mencetak satu gol di laga putaran keempat Piala FA 2019/2020. Greenwood menyumbang satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat (Jabar), mendorong Pemerintah Provinsi Jabar meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), yang saat ini berada diperingkat terakhir se-Indonesia. BACA JUGA: Banjir dan Longsor Melanda,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya