Menu

09 Des 2019, 11:16 WIB

Diklat di Bandung, Kepsek SMK Doa Bangsa Palabuhanratu Lulus Predikat Memuaskan

Kepala SMK Doa Bangsa, Nanda Perdana mengenakan kemeja hitam mengikuti Diklat di Bandung | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu satuan pendidikan di bawah binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dan Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), yaitu SMK Doa Bangsa mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah tahap dua region Bandung dua gelombang ketiga tahun 2019.

BACA JUGA: Melihat Proses Perakitan Laptop oleh Siswa Kelas X SMK Doa Bangsa Palabuhanratu

Diklat kepala sekolah yang selenggarakan mulai dari 1 sampai 8 Desember 2019 di Bandung ini, sebagai respon atas diberlakukannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud), Nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. 

Permendikbud tersebut mewajibkan kepada kepala sekolah, yang sudah menjabat sebelum diterbitkannya peraturan tersebut untuk mengikuti diklat penguatan dengan durasi 71 jam.

Peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah tahap dua region Bandung dua gelombang ketiga tahun 2019, di Bandung.//FOTO: ISTIMEWA.

Ketua Umum FKDB Ayep Zaki mengatakan, Diklat penguatan kepala sekolah ini tujuannya untuk memperdalam kemampuan kepala sekolah dalam memimpin dan mengelola satuan pendidikannya, serta memiliki performa yang baik sebagai kepala sekolah bagi seluruh warga sekolah.

BACA JUGA: Belajar Sadar Pajak dari Pelajar SMK Doa Bangsa Sukabumi

"Alhamdulillah, Kepala SMK Doa Bangas atas nama Nanda Perdana telah menyelesaikan diklat tersebut dan dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan," ujar pria yang akrab disapa Aa Zaki ini kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/12/2019). 

Aa Zaki berharap seluruh kepala sekolah satuan pendidikan di bawah binaan FKDB dan YPPDB agar dapat bergerak sinergis dengan program pemerintah. 

"Selain itu menjadi pengelola yang profesional untuk mencapai visi dan misi lembaga sebagai amanah, yang harus senantiasa terjaga dan terjamin kredibilitasnya," tadasnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: Farid Gaban Tidak keliru jika Bung Hatta, yang belajar koperasi dari Skandinavia, menyebut koperasi bisa menjadi tulang punggung ekonomi rakyat. Di masa pandemi seperti sekarang, koperasi justru kian penting,...

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga orang mengalami luka pada kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Veteran, Kampung Sinagar, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Minggu (12/7/2020). Berdasarkan informasi, kecelakaan itu berawal saat...

Oleh: Farid Gaban Sekitar separo koperasi dalam daftar The Global 300 berdiri sebelum 1940, sekitar 13 persen berdiri pada 1900-an, dan sekitar 10 persen telah berumur 100 tahun lebih. Lebih dari...

Oleh: Farid Gaban Untuk Indonesia, persepsi buruk tentang koperasi mungkin benar sahih. Namun, di tingkat global, koperasi memiliki peran ekonomi-sosial yang sangat penting. Termasuk di negeri-negeri yang kita kenal sebagai...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya