Kelas Ambruk, 237 Siswa SDN Cikaramat Simpenan Sukabumi Dibagi Dua Shift

Sabtu 07 Desember 2019, 06:48 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Atap ruang Kelas III SDN Cikaramat, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi roboh pada Kamis (5/12/2019) lalu sekitar pukul 10.15 WIB. Pasca kejadian, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi akhirnya mengusulkan perbaikan dua ruang kelas di SDN Cikaramat sebagai prioritas.

BACA JUGA: Disdik Berjanji SDN Cikaramat Sukabumi yang Ambruk Menjadi Skala Prioritas Perbaikan

Kepala SDN Cikaramat, Suherman menyebut, sebetulnya bukan hanya ruang Kelas III saja yang ambruk. Sejumlah ruangan lainnya di sekolah tersebut juga dalam kondisi yang memprihatinkan, serta lama tak mendapat perbaikan. 

"Kami sudah melaporkan kondisi sekolah ini begitu adanya, untuk segera mendapat perbaikan. Alhamdulillah pada tahun ini kita mendapat anggaran untuk rehab dua kelas dan sedang dalam pengerjaan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (7/12/2019).

BACA JUGA: IKIAD Kabupaten Sukabumi Tinjau Ruangan Ambruk di SDN Cikaramat Simpenan

Lanjut Suherman, SDN Cikaramat yang telah ditinjau oleh Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota Dewan DPRD (IKIAD) Kabupaten Sukabumi dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi diharapkan bisa segera mendapat perbaikan lain, seperti ruang perpustakaan dan MCK.

"Kondisi bangunan belum mendapat perbaikan dari tahun 2007 sampai sekarang. Jeda waktu yang cukup lama. Kami mengharapkan terealisasinya program yang sudah kami sampaikan kemarin saat ada kunjungan Ibu dewan dan Bapak dewan," lanjutnya. 

Kepala SDN Cikaramat, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Suherman. | Sumber Foto: Nandi

"Kami perlu ruang kelas baru (RKB) tiga lokal, perpustakaan sekolah untuk menumbuhkan minat baca anak dan ruang kesehatan. Yang paling penting MCK dan sarana air bersihnya, serta musala untuk membangun pendidikan karakter anak. Saat ini masih belum terealisi karena memang keterbatasan anggaran," pungkasnya.

BACA JUGA: Kayu Lapuk Jadi Sebab Ambruknya Atap Kelas SDN Cikaramat Sukabumi

Sementara itu salah seorang guru SDN Cikaramat, Ujang Supriatna menambahkan, jumlah ruang kelas yang ada di SDN Cikaramat ada enam ruang belajar, namun saat ini yang digunakan ada tiga ruang. Sisanya dua ruang sedang dalam perbaikan, dua ruangan kondisnya sudah tidak layak digunakan karena bagian atap bangunan sudah lapuk.

"Dengan jumlah siswa seluruhnya ada 237 orang terpaksa saat ini dibagi dua shif, masuk pagi dan siang. Banyaknya anak didik tentu perlu RKB dua, ruang kantor satu dan ruang baca satu lokal. Insyaallah setelah ditinjau langsung kemarin oleh anggota dewan harapan kami tentu di tahun 2020 nanti SDN Cikaramat berkualitas," kata Ujang.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi06 Mei 2024, 22:27 WIB

Momen Hardiknas, Diarpus Sukabumi Bicara Program Pendukung Gerakan Merdeka Belajar

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Aisah dukung gerakan merdeka belajar agar generasi Indonesia emas bisa tercapai.
Program Pusling Diarpus Kabupaten Sukabumi di SMK Doa Bangsa Palabuhanratu 30 Maret 2024. (Sumber : IG UPP Palabuhanratu)
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sehat06 Mei 2024, 21:00 WIB

Terbangun dengan Tidak Nyaman, 10 Tips Jitu Menghentikan Asam Lambung Naik Saat Tidur

Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur.
Ilustrasi - Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik).
Sukabumi06 Mei 2024, 20:27 WIB

Ratusan Perumahan di Kota Sukabumi Belum Serahkan PSU, Ini Upaya DPUTR

DPUTR Kota Sukabumi tengah fokus mengintensifkan upaya pengambil alihan PSU Perumahan.
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 19:31 WIB

Resmi Berkoalisi dengan 4 Partai, PKS Usulkan Tiga Nama untuk Calon Bupati Sukabumi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi sudah resmi berkoalisi dengan empat partai lainnya, yaitu PKB, Demokrat, PDIP dan PAN.
M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi | Foto : Syams
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)