Menu

07 Des 2019, 13:48 WIB

Kelas Ambruk, 237 Siswa SDN Cikaramat Simpenan Sukabumi Dibagi Dua Shift

Atap kelas III SDN Cikaramat, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi tiba-tiba saja ambruk pada Kamis (5/12/2019) sekitar pukul 10.15 WIB. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Atap ruang Kelas III SDN Cikaramat, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi roboh pada Kamis (5/12/2019) lalu sekitar pukul 10.15 WIB. Pasca kejadian, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi akhirnya mengusulkan perbaikan dua ruang kelas di SDN Cikaramat sebagai prioritas.

BACA JUGA: Disdik Berjanji SDN Cikaramat Sukabumi yang Ambruk Menjadi Skala Prioritas Perbaikan

Kepala SDN Cikaramat, Suherman menyebut, sebetulnya bukan hanya ruang Kelas III saja yang ambruk. Sejumlah ruangan lainnya di sekolah tersebut juga dalam kondisi yang memprihatinkan, serta lama tak mendapat perbaikan. 

"Kami sudah melaporkan kondisi sekolah ini begitu adanya, untuk segera mendapat perbaikan. Alhamdulillah pada tahun ini kita mendapat anggaran untuk rehab dua kelas dan sedang dalam pengerjaan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (7/12/2019).

BACA JUGA: IKIAD Kabupaten Sukabumi Tinjau Ruangan Ambruk di SDN Cikaramat Simpenan

Lanjut Suherman, SDN Cikaramat yang telah ditinjau oleh Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota Dewan DPRD (IKIAD) Kabupaten Sukabumi dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi diharapkan bisa segera mendapat perbaikan lain, seperti ruang perpustakaan dan MCK.

"Kondisi bangunan belum mendapat perbaikan dari tahun 2007 sampai sekarang. Jeda waktu yang cukup lama. Kami mengharapkan terealisasinya program yang sudah kami sampaikan kemarin saat ada kunjungan Ibu dewan dan Bapak dewan," lanjutnya. 

Kepala SDN Cikaramat, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Suherman. | Sumber Foto: Nandi

"Kami perlu ruang kelas baru (RKB) tiga lokal, perpustakaan sekolah untuk menumbuhkan minat baca anak dan ruang kesehatan. Yang paling penting MCK dan sarana air bersihnya, serta musala untuk membangun pendidikan karakter anak. Saat ini masih belum terealisi karena memang keterbatasan anggaran," pungkasnya.

BACA JUGA: Kayu Lapuk Jadi Sebab Ambruknya Atap Kelas SDN Cikaramat Sukabumi

Sementara itu salah seorang guru SDN Cikaramat, Ujang Supriatna menambahkan, jumlah ruang kelas yang ada di SDN Cikaramat ada enam ruang belajar, namun saat ini yang digunakan ada tiga ruang. Sisanya dua ruang sedang dalam perbaikan, dua ruangan kondisnya sudah tidak layak digunakan karena bagian atap bangunan sudah lapuk.

"Dengan jumlah siswa seluruhnya ada 237 orang terpaksa saat ini dibagi dua shif, masuk pagi dan siang. Banyaknya anak didik tentu perlu RKB dua, ruang kantor satu dan ruang baca satu lokal. Insyaallah setelah ditinjau langsung kemarin oleh anggota dewan harapan kami tentu di tahun 2020 nanti SDN Cikaramat berkualitas," kata Ujang.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Legenda Liverpool yang kini aktif sebagai pandit, Robbie Fowler yakin betul jika manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer bakal dipecat jika menuai hasil negatif pada laga...

SUKABUMIUPDATE.com - Inter Milan kembali memetik hasil minor di lanjutan Liga Italia Serie A 2019/2020. Klub berjuluk La Beneamata kembali meraih hasil imbang saat menjamu Cagliari pada laga giornata...

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang tengah Persib Bandung, Gian Zola, akhirnya memutuskan bertahan di kubu Persib usai memperpanjang kontraknya selama dua tahun ke depan. Zola mengatakan kontrak dua tahun bisa dibilang...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi punya cara tersendiri untuk mengisi libur akhir pekan yaitu melakukan sunmori (sunday morning ride) keliling Kota Sukabumi menggendarai vespa. Fahmi berkendara ditemani puluhan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya