Menu

07 Des 2019, 08:31 WIB

Disdik Berjanji SDN Cikaramat Sukabumi yang Ambruk Menjadi Skala Prioritas Perbaikan

Kepala Bidang SD, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi saat berbincang dengan Ketua IKIAD Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/12/2019). | Sumber Foto:Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi melalui kepala bidang SD, Agus Muharam mengatakan akan memprioritaskan perbaikan SD Negeri Cikaramat, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan yang ambruk beberapa waktu lalu.

"Insya Allah ini akan menjadi prioritas kita dalam pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas, karena ini sebagai kewajiban kami di dinas pendidikan," ujar Agus saat meninjau lokasi bersama anggota komisi II DPRD dan Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota Dewan DPRD (IKIAD) Kabupaten Sukabumi, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA: IKIAD Kabupaten Sukabumi Tinjau Ruangan Ambruk di SDN Cikaramat Simpenan

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua IKIAD dan anggota DPRD yang sudah mau terjun langsung untuk melihat kondisi sekolah yang sebenarnya.

Di sisi lain, Agus menjelaskan, sebenarnya SDN Cikaramat saat ini sedang melakukan rehabilitasi dua ruangan kelas, yang proses pengerjaannya akan segera selesai. Namun dengan adanya kejadian satu ruangan yang ambruk tentunya akan segera diperbaiki.

"Alhamdulillah kan sekarang sedang melaksanakan rehabilitasi dua ruang kelas. Ini suatu kepedulian bahwa kita tidak diam diri. Upaya ini memang belum maksimal, ya karena dari sisi anggaran yang harus dibagi-bagi dengan sekolah lain yang juga masih ada kondisinya seperti SDN Cikaramat," jelasnya.

BACA JUGA: Ruang Kelas Ambruk, DPRD Kabupaten Sukabumi Singgung Besarnya Anggaran Pendidikan

Untuk itu, Agus berjanji perbaikan satu ruangan belajar yang digunakan untuk kelas III ini akan menjadi skala prioritas tidak hanya di SDN Cikaramat saja. Namun sekolah lain yang kondisinya hampir sama.

"Semua sekolah yang mengalami kerusakan cukup berat akan menjadi skala prioritas dalam perbaikan atau rehab kami di tahun ini dan 2020 nanti," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polda DIY telah memeriksa 13 orang yang dianggap mengetahui tragedi susur sungai SMP 1 Turi di Sungai Sempor, Sleman. Dari pemeriksaan tersebut, polisi telah menetapkan satu orang...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya