Menu

07 Okt 2019, 11:04 WIB

Jadi Peninjau KMDGI ke-13, Ini Rencana Mahasiswa DKV Universitas Nusa Putra

Ade Adam dan Sarah Hastawati Safitri, mahasiswa Prodi DKV Universitas Nusa Putra di salah satu spot KMDGI ke-13 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat pada 3-5 Oktober 2019. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kriyasana Mahasiswa Desain Grafis Indonesia (KMDGI) ke-13 tahun 2019 telah diselenggarakan di Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat pada 3-5 Oktober 2019. 

Acara dibuka oleh Rektor UNP dan dihadiri Wali Kota Padang dan unsur pemerintahan lainnya. Sebayak 56 kampus se-Indonesia ambil bagian dalam gelaran dua tahunan tersebut.

BACA JUGA: Ayo Ikuti LKBB III Tingkat SMA Sederajat Se-Jawa Barat di Universitas Nusa Putra

KMDGI adalah pertemuan mahasiswa design grafis se-Indonesia yang diisi oleh seminar, workshop, pameran, pentas seni dan produk karya desain grafis lainnya dari seluruh delegasi yang berstatus anggota. 

Dua orang mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Sarah Hastawati Safitri dan Ade Adam menjadi wakil delegasi NPU Sukabumi yang berstatus sebagai salah satu peninjau di KMDGI ke 13.

"Sebagai peninjau, kami berkesempatan melihat seluruh rangkaian acara dari mulai pembukaan sampai penutupan, dan dapat memberikan masukan-masukan untuk KMDGI selanjutnya," kata Sarah Hastawati Safitri kepada sukabumiupdate.com, Minggu (6/10/2019).

Sarah menerangkan, tujuan KMDGI untuk mempersatukan seluruh mahasiswa desain agar saling membangun relasi antar kampus se-Indonesia.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Kembali Kirimkan Mahasiswanya Ikuti Program Internship di Luar Negeri

"Karena itu banyak banget manfaatnya, yang pertama eksistensi DKV Nusa Putra semakin dikenal, terus makin nambah relasi dan persaudaraan,"  terangnya.

Sementara, Ade Adam mengatakan untuk tahun ini, DKV NPU Sukabumi hanya berstatus sebagai peninjau acara, dan rencananya di KMDGI ke 14 nanti akan mengirim karya simbiotik berupa video dan simbolik berupa jurnal.

BACA JUGA: Empat Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi Magang ke Taiwan

"Aturannya ketika jadi peninjau untuk kali kedua baru dibolehkan mengirim karyanya. Dan keikutsertaan ketiga langsung menjadi anggota, bisa pasang pameran sendiri bahkan mengajukan jadi tuan rumah," kata Ade.

"Insya Allah, DKV NPU Sukabumi selalu siap menampikan karya-karyanya dan berkontribusi dalam event-event seperti KMDGI," pungkasnya.

Reporter : KOKO MUHAMAD/ADV
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Berakhirnya penyekatan akses masuk wisata Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan bukan berarti sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dibuka bebas.  Camat Ciracap, Deden Sumpena mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya