Menu

04 Okt 2019, 16:40 WIB

Panitia Mabim 2019 dan BEM Universitas Nusa Putra Adakan Bakti Sosial Untuk Warga Sekitar

Kegiatan penyaluran bantuan sembako dari Panitia Mabim 2019 dan BEM Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi di Masjid Jami An Nasir, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (3/10/2019). | Sumber Foto:Koko Muhamad.

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Masa Pembinaan Mahasiswa (Mabim) Tahun 2019 dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi mengadakan Bakti Sosial di Masjid Jami An Nasir, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi Kamis (3/10/2019) usai pelaksanaan sholat Isya berjamaah.

Kegiatan bakti sosial berupa santunan pembagian sembako untuk jompo dan anak yatim yang berasal dari warga sekitar Kampus NPU Sukabumi dan Masjid Jami AN Nasir. "Alhamdulillah kami dapat menyalurkan bantuan sembako untuk jompo dan anak yatim sebanyak 80 paket," kata Ketua BEM NPU Sukabumi, Billy R Pagara kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/10/2019).

BACA JUGA: HMS Universitas Nusa Putra Periode 2019-2020 Dilantik, Ini Fokus Utamanya

Menurut Billy, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, dilaksanakan setelah pelaksanaan Mabim. Dan mulai tahun ini, lanjut dia, santunan dilaksanakan sebanyak dua kali.

"Santunan pertama dilaksanakan pada saat penutupan Mabim tanggal 15 September 2019 lalu di lokasi Mabim di daerah Kadudampit," ujarnya.

Masih menurut Billy, bantuan sembako yang disalurkannya merupakan sumbangan para mahasiswa baru yang telah mengikuti Mabim. Panitia dan BEM, kata dia memfasilitasinya dari mulai pengumpulan sampai dengan penyaluran sesuai sasaran.

"Tujuannya, kami ingin berbagi kepedulian terhadap masyarakat sekitar kampus yang memang kurang mampu, dan tentu yang tidak kalah penting yaitu menjalin silaturahmi dengan semua masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA: Banyak Spanduk di Lokasi Pra Mabim Universitas Nusa Putra, Ada Apa Yah?

Billy pun berharap, setiap tahun jumlah santuan yang di fasilitasinya akan selalu meningkat, agar sasaran pemanfaatnya makin banyak.

"Alhamdulilah meskipun tidak mewah bantuannya, tapi sambutannya sangat baik. Mudah-mudahan dapat sedikit membantu warga-warga yang kurang mampu," tandasnya.

Reporter : KOKO MUHAMAD/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya