Menu

05 Sep 2019, 16:35 WIB

Memastikan Program Magang Mahasiswanya Rektor Universitas Nusa Putra Kunjungi Jepang

Rektor NPU Sukabumi, Kurniawan di Kota Kyoto, Jepang bersama mahasiswanya yang magang. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rektor Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Kurniawan melakukan kunjungan ke Jepang, pada Selasa hingga Jumat, 3-7 September 2019. Kunjungannya tersebut ingin memastikan pelaksanaan program magang di Jepang.

Selama empat hari di negara yang dijuluki Negeri Matahari Terbit itu, Kurniawan mengunjungi mahasiswa NPU Sukabumi yang sedang magang di Kota Tokyo, Kyoto dan Osaka.

BACA JUGA: Untuk ke-10 Kalinya Universitas Nusa Putra Kirim Mahasiswa ke Luar Negeri (Internship Program)

"Sekaligus untuk persiapan rencana pengiriman gelombang berikutnya yang dalam waktu dekat akan dikirim juga ke tiga kota tersebut," terangnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (5/9/2019) melalui aplikasi perpesanan. 

Dalam kunjungan tersebut selain memastikan kondisi mahasiswanya, Kurniwan melakukan dialog dengan mereka. Menurutnya, sampai saat ini mereka merasa nyaman menjalani program magang di Jepang. 

Mohamad Iklas dan Prayuda Arief Faturahman, mahasiswa NPU Sukabumi di depan perusahaan tempatnya magang di Jepang.//Foto: Istimewa

"Ada Mohamad Iklas, salah satu mahasiswa NPU Sukabumi peserta magang yang berdialog dengan saya, sudah satu tahun di Jepang, dia merasa nyaman dengan ikut program magang di Jepang," terangnya. 

"Tempat tinggal sudah cukup dan untuk salary mereka mendapatkannya dari perusahaan tempatnya magang, ya nilainya lumayan," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kurniawan juga bergialog dengan Prayuda Arief Faturahman, mahasiswa magang lainnya. Kepada dirinya, Prayuda mengaku senang bisa menjadi mahasiswa NPU Sukabumi yang memiliki kesempatan magang di Jepang.

BACA JUGA: Internship di KBRI Singapura, Apa Saja Persiapan Dua Mahasiswi Universitas Nusa Putra Sukabumi Ini?

Kurniwan menjelaskan, saat ini banyak peminat peserta magang ke Jepang, salah satu kelebihanya, kata dia peserta magang bisa mendapatkan kesempatan gaji sampai Rp 20 juta perbulan.

"Kunjungan saya ke Jepang juga untuk menjawab beberapa perusahanan Jepang yang menantang NPU Sukabumi untuk mengirim mahasiswanya ke jepang," ujar Doktor lulusan Universitas Padjajaran, Bandung ini.

"Karena seperti kita ketahui, NPU Sukabumi saat ini telah menjalin kerjasama dengan lima perusahaan di Jepang untuk program pemagangan mahasiswanya," pungkasnya.

Reporter : KOKO MUHAMAD/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal pandemi COVID-19, anak-anak disebut sebagai kelompok usia yang relatif tidak rentan terinfeksi virus corona. Melansir dari tempo.co, namun, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengemukakan fakta...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya