Menu

30 Agu 2019, 07:00 WIB

Untuk ke-10 Kalinya Universitas Nusa Putra Kirim Mahasiswa ke Luar Negeri (Internship Program)

Kampus Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi di Jl. Raya Cibolang No. 21 Sukabumi, Jawa Barat. | Sumber Foto:Koko Muhamad.

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang mahasiswi Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi akan mengikuti program magang di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura. Mereka adalah Tasya Rahmania Khairunnisa Hamidah, mahasiswi Program Studi (Prodi) Manajemen dan Wafa, mahasiswi Prodi Sistem Informasi. Keduanya akan berangkat ke Singapura pada hari Minggu (1/9/2019) dan akan mengikuti program internship (magang) di KBRI Singapura selama satu bulan.

Director Carier and Placement NPU Sukabumi, Iyus Maulana mengatakan program magang di luar negeri akan memberikan banyak manfaat kepada mahasiswa NPU Sukabumi ketika pulang ke Indonesia. Menurutnya, selain akan mendapatkan pengalaman kerja, yang tidak kalah penting, mereka dapat belajar bagaimana menyesuaikan diri dengan lingkungan hidup baru yang mungkin berbeda dengan Indonesia.

BACA JUGA: Yuk, Kepoin Mesin CNC Murah Meriah Buatan Mahasiswa Universitas Nusa Putra

"Mereka akan belajar beradaptasi dengan lingkungan baru dan budaya baru, dengan cara itu akan tumbuh sikap juang yang kuat dan sifat yang lebih toleran terhadap perbedaan," kata Iyus kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/8/2019). 

"Sebelumnya NPU Sukabumi sudah mengirimkan mahasiswa nya untuk program magang di luar negeri sebanyak sembilan kali, jadi manfaatnya sudah sangat terasa bagi pribadi mahasiswa dan kehidupan kampus," imbuhnya.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Nusa Putra Ciptakan Uji Monitoring Pengering Buah Pinang

Iyus sangat berharap, keberangkatan mahasiswa NPU Sukabumi mengikuti program magang di luar negeri kali ini bisa lancar dan sukses seperti sebelumnya. 

"Mudah-mudahan anak-anak dilancarkan di perjalanan, dipermudah urusan tugas dan pekerjaannya disana, dan kembali ke NPU Sukabumi dengan membawa pengalaman dan manfaat yang banyak," tukasnya.

Reporter : KOKO MUHAMAD
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pesepakbola asal Chad, Ezechiel N Douassel, resmi meninggalkan Persib Bandung. Ia memutuskan untuk berlabuh ke Bhayangkara FC. Dalam klausul kontrak antara Bhayangkara dengan Persib, terdapat kewajiban yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mencatat ada 88 unit rumah, satu masjid/musala, satu madrasah dan satu pos ronda rusak disapu angin puting beliung di Desa Cijulang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Peta politik jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 semakin menarik. Keputusan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara ikut jadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Victor Igbonefo mengaku senang bisa kembali memperkuat Persib Bandung setelah sebelumnya meninggalkan klub kebanggaan warga Jawa Barat itu pada musim 2019 lalu. Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya