Menu

30 Agu 2019, 07:00 WIB

Untuk ke-10 Kalinya Universitas Nusa Putra Kirim Mahasiswa ke Luar Negeri (Internship Program)

Kampus Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi di Jl. Raya Cibolang No. 21 Sukabumi, Jawa Barat. | Sumber Foto:Koko Muhamad.

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang mahasiswi Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi akan mengikuti program magang di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura. Mereka adalah Tasya Rahmania Khairunnisa Hamidah, mahasiswi Program Studi (Prodi) Manajemen dan Wafa, mahasiswi Prodi Sistem Informasi. Keduanya akan berangkat ke Singapura pada hari Minggu (1/9/2019) dan akan mengikuti program internship (magang) di KBRI Singapura selama satu bulan.

Director Carier and Placement NPU Sukabumi, Iyus Maulana mengatakan program magang di luar negeri akan memberikan banyak manfaat kepada mahasiswa NPU Sukabumi ketika pulang ke Indonesia. Menurutnya, selain akan mendapatkan pengalaman kerja, yang tidak kalah penting, mereka dapat belajar bagaimana menyesuaikan diri dengan lingkungan hidup baru yang mungkin berbeda dengan Indonesia.

BACA JUGA: Yuk, Kepoin Mesin CNC Murah Meriah Buatan Mahasiswa Universitas Nusa Putra

"Mereka akan belajar beradaptasi dengan lingkungan baru dan budaya baru, dengan cara itu akan tumbuh sikap juang yang kuat dan sifat yang lebih toleran terhadap perbedaan," kata Iyus kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/8/2019). 

"Sebelumnya NPU Sukabumi sudah mengirimkan mahasiswa nya untuk program magang di luar negeri sebanyak sembilan kali, jadi manfaatnya sudah sangat terasa bagi pribadi mahasiswa dan kehidupan kampus," imbuhnya.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Nusa Putra Ciptakan Uji Monitoring Pengering Buah Pinang

Iyus sangat berharap, keberangkatan mahasiswa NPU Sukabumi mengikuti program magang di luar negeri kali ini bisa lancar dan sukses seperti sebelumnya. 

"Mudah-mudahan anak-anak dilancarkan di perjalanan, dipermudah urusan tugas dan pekerjaannya disana, dan kembali ke NPU Sukabumi dengan membawa pengalaman dan manfaat yang banyak," tukasnya.

Reporter : KOKO MUHAMAD
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Wakil Bupati Sukabumi periode 2000 - 2005, Ucok Haris Maulana Yusuf kembali hebohkan kancah perpolitikan Kabupaten Sukabumi. Setelah keputusan mengejutkannya mengambil alih jabatan Ketua DPD Partai Nasdem...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Polsek Jampang Kulon masih meminta keterangan pria yang sempat jadi bulan-bulanan warga terkait kasus dugaan pencurian angkot pada Sabtu (5/7/2020) lalu. "Kami masih menyelidiki dulu, apakah curanmor...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai salah satu kegiatan olahraga, bersepeda memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Namun jangan salah, terdapat juga efek buruk dari kegiatan gowes apabila tak dilakukan dengan benar. Dikutip dari Suara.com,...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali mencatat data melandai akhir pekan ini, Minggu (5/7/2020). Berdasarkan data yang dirilis, tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP),...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya