Menu

Jumat, 30 Agustus 2019, 07:00 WIB

Untuk ke-10 Kalinya Universitas Nusa Putra Kirim Mahasiswa ke Luar Negeri (Internship Program)

Kampus Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi di Jl. Raya Cibolang No. 21 Sukabumi, Jawa Barat. | Sumber Foto:Koko Muhamad.

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang mahasiswi Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi akan mengikuti program magang di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura. Mereka adalah Tasya Rahmania Khairunnisa Hamidah, mahasiswi Program Studi (Prodi) Manajemen dan Wafa, mahasiswi Prodi Sistem Informasi. Keduanya akan berangkat ke Singapura pada hari Minggu (1/9/2019) dan akan mengikuti program internship (magang) di KBRI Singapura selama satu bulan.

Director Carier and Placement NPU Sukabumi, Iyus Maulana mengatakan program magang di luar negeri akan memberikan banyak manfaat kepada mahasiswa NPU Sukabumi ketika pulang ke Indonesia. Menurutnya, selain akan mendapatkan pengalaman kerja, yang tidak kalah penting, mereka dapat belajar bagaimana menyesuaikan diri dengan lingkungan hidup baru yang mungkin berbeda dengan Indonesia.

BACA JUGA: Yuk, Kepoin Mesin CNC Murah Meriah Buatan Mahasiswa Universitas Nusa Putra

"Mereka akan belajar beradaptasi dengan lingkungan baru dan budaya baru, dengan cara itu akan tumbuh sikap juang yang kuat dan sifat yang lebih toleran terhadap perbedaan," kata Iyus kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/8/2019). 

"Sebelumnya NPU Sukabumi sudah mengirimkan mahasiswa nya untuk program magang di luar negeri sebanyak sembilan kali, jadi manfaatnya sudah sangat terasa bagi pribadi mahasiswa dan kehidupan kampus," imbuhnya.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Nusa Putra Ciptakan Uji Monitoring Pengering Buah Pinang

Iyus sangat berharap, keberangkatan mahasiswa NPU Sukabumi mengikuti program magang di luar negeri kali ini bisa lancar dan sukses seperti sebelumnya. 

"Mudah-mudahan anak-anak dilancarkan di perjalanan, dipermudah urusan tugas dan pekerjaannya disana, dan kembali ke NPU Sukabumi dengan membawa pengalaman dan manfaat yang banyak," tukasnya.

Reporter : KOKO MUHAMAD
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa mengejutkan terjadi di buah klub malam O'Club di Toulouse, Perancis. Seorang pengunjung melahirkan di lantai dansa. Pengunjung tersebut diketahui merupakan seorang perempuan berumur 19 tahun. Kala itu, ia...

SUKABUMIUPDATE.com - Komite akreditasi nasional melakukan survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), di Puskesmas Pembantu (Pustu) Cipari, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019). Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI mendesak pemerintah agar serius dalam menanggulangi kebakaran hutan dan Lahan. PKS mengusulkan untuk segera dibentuknya Panitia Kerja (Panja) kebakaran hutan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tenaga Ahli Pengembangan Pesawat Terbang PT Dirgantara Indonesia (DI), Andi Alisjahbana, memberi saran pada Juju, pemuda Sukabumi yang tengah merakit helikopter, untuk membuat gyrocopter. “Yang lebih mungkin dia...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya