Menu

31 Agu 2019, 12:06 WIB

Tasya, Mahasiswi Universitas Nusa Putra Sukabumi Peserta Internship di KBRI Singapura

Tasya Rahmania Khairunnisa Hamidah, mahasiswa Prodi Manajemen, Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, peserta program Internship di KBRI Singapura. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hari yang sibuk bagi Tasya Rahmania Khairunnisa Hamidah. Sepulang dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, ia bergegas menuju salah satu bank di Sukabumi untuk mengurus living cost.

BACA JUGA: Untuk ke-10 Kalinya Universitas Nusa Putra Kirim Mahasiswa ke Luar Negeri (Internship Program)

Mahasiswi semester tiga Program Studi (Prodi) Manajemen, Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi itu akan berangkat ke Singapura pada hari Minggu, (1/9/2019) untuk mengikuti program internship (magang) di KBRI Singapura selama satu bulan penuh. "Semuanya harus sudah siap sebelum hari Sabtu," kata dia kepada Sukabumiupdate.com sepulang dari bank, Kamis (31/8/2019).

Tasya mengikuti program magang di KBRI Singapura atas keinginan sendiri, dia adalah satu dari 35 mahasiswa NPU Sukabumi yang ikut seleksi program tersebut empat bulan lalu, hasilnya hanya dua orang yang lolos mewakili kampusnya. Kepada sukabumiupdate.com, gadis asal Asrama Gedong Panjang, Kota Sukabumi itu menuturkan rasa bahagianya.

Baginya, meski sebentar, magang di KBRI Singapura itu kesempatan langka yang tidak akan disia-siakan. Anak pertama dari tiga bersaudara tersebut, berniat akan memanfaatkannya untuk belajar banyak hal, terutama belajar hidup sendiri diluar negeri. 

"Terus emang aku pengen banget bisa kerja diluar negeri, mau belajar bagaimana orang-orang disana mengelola perusahaannya, buat bekal aku kalau mau bangun perusahaan sendiri," ujar pemilik tinggi 160 cm tersebut.

Punya perusahaan yang dikelola sendiri merupakan cita-cita penyuka menyanyi dan melukis ini sejak lulus SMA. Prodi Manajemen, NPU Sukabumi menjadi langkah pertama mewujudkan cita-citanya.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Nusa Putra Ciptakan Uji Monitoring Pengering Buah Pinang 

Dengan dukungan penuh kedua orang tuanya. Kini, langkah selanjutnya dia mulai dengan mengikuti salah satu program NPU Sukabumi yang untuk ke-10 kalinya mengirimkan mahasiswanya dalam program internship di luar negeri. 

Dia bertekad, akan memberikan yang terbaik bagi diri dan NPU Sukabumi dengan belajar hal-hal baru selama bekerja di KBRI Singapura. "Nikmati saja prosesnya yah, Insya Allah kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil," pungkasnya dengan mantap.

Reporter : KOKO MUHAMAD
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Buntut penyegelan rumah warga di Bojonggenteng, Polres Sukabumi akhirnya mengambil alih mediasi antara pihak Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Dian Mandiri (Diman) dengan pihak warga dan tokoh masyarakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi Maman Abdurrahman, menyambut baik dengan diluncurkannya program Beasiswa Bupati Sukabumi Tahun 2020 Kuliah Gratis Sampai Lulus di Universitas Nusa Putra.  BACA JUGA: Beasiswa Bupati Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang Jurnalis Mongabay asal Amerika Serikat, Philip Jacobson, ditahan imigrasi Kota Palangkaraya dengan tuduhan pelanggaran keimigrasian. Jacobson yang berusia 30 tahun itu pernah meraih penghargaan jurnalistik lingkungan...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly akhirnya meminta maaf kepada warga Tanjung Priok, Rabu (22/1/2020). Ia meminta maaf karena sudah menyinggung perasaan warga karena menyatakan Tanjung...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya