Menu

Rabu, 07 Agustus 2019, 21:03 WIB

Cetak SDM Lebih Baik, Hergun Bidik Pelajar Sukabumi

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan melaksanakan reses di SMK Hassina | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan kembali melakukan reses ke Sejumlah SMK di Sukabumi. Kali ini reses dilakukan di SMK Hassina, Jalan Gandasoli - Cireunghas, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.   

BACA JUGA: Tolak RUU PKS, Hergun dan Ribuan Warga Sukabumi Tanda Tangan Petisi

Menurut pria yang akrab disapa Hergun ini mengatakan, sengaja melakukan reses ke sekolah atau institusi pendidikan tujuannya berbagi pengetahuan dan ilmu, dengan harapan kedepannya Sumber Daya Manusia (SDM) di Sukabumi bisa lebih baik. 

"Setidaknya ada pengetahuan tambahan SDM sehingga kedepan Sukabumi lebih unggul. Hal ini untuk mewujudkan Sukabumi yang lebih baik. Materi yang diberikan tentang masalah keuangan," katanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (7/8/2019).

Hergun mengaku dikegiatan reses ini menggandeng mitra komisi yang dipimpinnya yaitu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).  

"Termasuk kami juga menggandeng Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) terkait masalah beasiswanya. Kebetulan saya ada di komisi keuangan atau komisi sebelas, jadi tidak ada salahnya saya menggandeng mereka," paparnya. 

BACA JUGA: Gandeng OJK, Hergun Berikan Ilmu Ekonomi Pada Pelajar SMK Teknika Cisaat

Selain itu, kata Hergun alasan sasarannya pelajar SMK karena secara umum generasi milenial di Indonesia menduduki porsi besar. Apalagi menghadapi bonus demografi 2025 - 2030 nanti, harapannya tadi, SDM Sukabumi lebih unggul.    

"Sukabumi bisa lebih baik, bisa kita wujudkan melalui kerja nyata kita. Kegiatan ini rutin diadakan ke beberapa sekolah seluruh SMA dan SMK," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Hassina Fajar Anugrah mengaku menyambut positif dengan kegiatan tersebut. Pasalanya di satu sisi menambah wawasan untuk siswa-siswi. 

"Kebetulan seminar ini berkaitan dengan edukasi keuangan dan di kami ada kopetensi keahlian akutansi, sehingga bermanfaat untuk anak - anak, karena sejauh ini materi semacam ini hanya sebatas di dalam kelas, tetapi secara gambaran keseluruhan kali ini langsung dari pakarnya," ungkap Fajar.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Nursusilawati (27 tahun), warga Kampung Siturawapanjang RT 04/03 Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah...

SUKABUMIUPDATE.com - Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG), akan menyelenggarakan Pesta Rakyat Sukabumi, pada Minggu 18 Agustus 2019, di RAI HG Jalan...

SUKABUMIUPDATE.com  - Anggota DPR RI Komisi XI Partai Gerindra Heri Gunawan (Hergun) berharap, dengan datangnya Idul Adha 1440 Hijriah, 2019 Masehi ini, semakin mempererat rasa persaudaraan. Selain itu, mendapatkan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya