Menu

23 Mar 2019, 15:43 WIB

Gandeng OJK, Hergun Berikan Ilmu Ekonomi Pada Pelajar SMK Teknika Cisaat

Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan sosialisasi di SMK Teknika Cisaat | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan pelajar SMK Teknika Cisaat Kabupaten Sukabumi, mengikuti sosialisasi dan edukasi generasi milenial Sukabumi, sebagai pelaku ekonomi masa kini dan masa depan.   

BACA JUGA: Heri Gunawan Ajak Generasi Milenial Sukabumi Cintai Rupiah

Kegiatan tersebut langsung disosialisasikan oleh Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan dan Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dari Jakarta, Lutfi.  

"Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan saya beserta jajaran di rumah aspirasi dan inspirasi (RAI), dimana saya mengundang mitra dari komisi XI, termasuk BI, OJK, LPS dan lain sebagainya. Kebetulan yang hadir hari ini dari OJK," katanya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (23/3/2019).

Menurut pria yang akrab disapa HG ini, sosialisasi dan edukasi terkait tersebut membahas masalah keuangan khususnya untuk generasi melenial.

"Meskipun di SMK ini ada jurusan Teknik Mesin, Otomotif, dan Teknik Komputer Jaringan. Tetapi kemungkinan mereka (pelajar,red) belum begitu paham dengan masalah ekonomi," paparnya.

Oleh karena itu, ia memberikan pemahaman dasar tentang ekonomi, khususnya di bawah pengawasan OJK. "Kami juga menjelaskan fungsi dari OJK, yang mana fungsi OKJ ini adalah mengawasi dan melindungi terkait dengan masalah perbankan, industri keuangan dan pasar modal," katanya.

"Sedikit banyak kita memberikan gambaran kepada mereka, terkait influsi keuangan atau bagaimana cara menggunakan uang. Termasuk literasi keuangan, prodak dan sebagainya," tuturnya.

HG berharap, pelajar ini nantinya bisa mengerti terkait perekonomian dan bisa membawa Sukabumi lebih baik. 

"Saya berharap adik - adik ini nantinya mengerti tentang perekonomian, sehingga bisa membawa Sukabumi lebih baik," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial tengah ramai dengan isu kalung yang diklaim sebagai antivirus, termasuk virus corona. Sebelumnya, Kementerian Pertanian menyatakan bakal menggandeng PT Eagle Indo Pharma untuk pengembangan dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Valtteri Bottas secara sempurna mentransformasikan pole position di GP Austria yang penuh drama menjadi kemenangan pertamanya di F1 musim ini. Mengutip Suara.com, Bottas mendominasi balapan sepanjang 71 lap...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa negara telah menerapkan new normal atau pembebasan aturan pembatasan sosial, mekipun pandemi virus corona Covid-19 belum usai. Melansir Suara.com, semua orang pun tetap disarankan menjalani protokol kesehatan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Berita bola pada Ahad, 5 Juli 2020, menampilkan rumor terbaru soal perburuan pemain di bursa transfer sepak bola Eropa. Mengutip Tempo.co, ada kabar soal Real Madrid, Bayern Munchen,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya