Light Dark

SMA Doa Bangsa Harumkan Kabupaten Sukabumi di Ajang LDBI Tingkat Jabar

News | 28 Jun 2019, 07:29 WIB
Tim Debat SMA Doa Bangsa yang terdiri dari, Fadlan Nur Ikhsan, Najdin Lana Altsa, dan Abil Aslama Awaliya berhasil mendapat juara 3. Satu diantaranya yaitu Fadlan Nur Ikhsan dinobatkan menjadi salah satu dari 10 pembicara terbaik peringkat ke 4 se-Jawa Ba | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - SMA Doa Bangsa yang beralamat di Jalan Nasional III, Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kembali mengharumkan nama sekolah dan pemerintah daerah dengan prestasi yang diraihnya melalui ajang Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tingkat Provinsi Jawa Barat.  

BACA JUGA: Jago Debat, SMA Doa Bangsa Sabet Juara 1 LDBI dan Mewakili Sukabumi di Provinsi

Kepala Sekolah SMA Doa Bangsa, Teguh Eka Prahara mengatakan LDBI tingkat provinsi dilaksanakan pada 25 hingga 28 Juni 2019 di Hotel Panorama Lembang, Bandung Barat. Ajang bergengsi tersebut, SMA Doa Bangsa mewakili Kabupaten Sukabumi.  

"Alhamdulillah, Tim Debat SMA Doa Bangsa yang terdiri dari, Fadlan Nur Ikhsan, Najdin Lana Altsa, dan Abil Aslama Awaliya berhasil mendapat juara 3, dari seluruh perwakilan debaters terbaik seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/6/2019).

Selain meraih Juara 3, kata Teguh, Fadlan Nur Ikhsan dinobatkan menjadi salah satu dari 10 pembicara terbaik yaitu pembicara terbaik peringkat ke 4 se-Jawa Barat. 

"Nantinya 10 pembicara terbaik itu akan dikarantina oleh panitia LDBI, untuk diseleksi menjadi tiga besar yang akan menjadi perwakilan Jawa Barat di tingkat nasional mewakili Jabar," tandasnya.

BACA JUGA: Kembali Ukir Prestasi, SMA Doa Bangsa Sukabumi Jawab Tantangan Masa Depan

Sementara itu, Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), Ayep Zaki mengungkapkan bersyukur dengan prestasi yang diraih siswa-siswi SMA Doa Bangsa. Ini membuktikan bahwa SMA Doa Bangsa tak kalah dengan sekolah lain yang dianggap favorit.  

"Ini bukti komitmen kami dalam mengembangkan sekolah yang berkualitas dan bertaqwa, komitmen ini sangat penting demi peningkatan kualitas dan mutu pendidikan yang merupakan syarat mutlak generasi bangsa dalam menghadapi tantangan bangsa kedepan," katanya.

"Kedepan kami berharap bisa mencetak generasi masa depan yang bisa mengimplementasikan Pancasila dan NKRI ke dalam gerak sehari hari," tandasnya.

Image

Redaktur

Image

Reporter

Image

Reporter