Light Dark

Jago Debat, SMA Doa Bangsa Sabet Juara 1 LDBI dan Mewakili Sukabumi di Provinsi

News | 19 Jun 2019, 02:47 WIB
Tim debat SMA Doa Bangsa mendapatkan juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tingkat Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - SMA Doa Bangsa yang beralamat di Jalan Nasional III, Karang Tengah, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kembali mengukir prestasi. Kali ini prestasi yang diraih melalui ajang kompetisi Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tingkat Kabupaten Sukabumi.  

BACA JUGA: Kembali Ukir Prestasi, SMA Doa Bangsa Sukabumi Jawab Tantangan Masa Depan

Lomba LDBI yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut, digelar pada Selasa (18/6/2019) kemarin, di SMA Negeri 1 Cibadak dan diikuti oleh seluruh SMA se-Kabupaten Sukabumi.  

"Alhamdulillah, di ajang bergengsi LDBI tingkat Kabupaten Sukabumi, SMA Doa Bangsa melalui tim debat yang terdiri dari Fadlan, Abil, dan Lana berhasil meraih juara 1," ujar Kepala Sekolah SMA Doa Bangsa, Teguh Eka Prahara kepada sukabumiupdate.com, Rabu (19/6/2019). 

Setelah mendapatkan juara 1, kata Teguh SMA Doa Bangsa akan kembali mengikuti LDBI tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Sukabumi. 

"Ya, kami akan ikut kompetisi LDBI tingkat provinsi bertanding melawan perwakilan dari kabupaten lain pada 25 Juni 2019 mendatang di Bandung," katanya.

BACA JUGA: Tampil di Jawa Barat, Siswa SMA Doa Bangsa Terima Penghargaan Bupati Sukabumi

Teguh berharap, semua pihak bisa mendoakan agar perlombaan di tingkat provinsi 25 Juni mendatang berjalan dengan lancar. "Mudah-mudahan anak-anak diberikan kemudahan untuk menerobos provinsi dan masuk ke tingkat nasional," pungkasnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), Ayep Zaki beraharap agar terus meningkat daya juang di bidang pendidikan. Hal itu sebagai wujud dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

"Kami berkomitmen akan pentingnya peningkatan kualitas dan mutu pendidikan yang merupakan syarat mutlak generasi bangsa dalam menghadapi tantangan bangsa kedepan dan bisa mencetak generasi masa depan. Selain itu juga bisa mengimplementasikan Pancasila dan NKRI ke dalam gerak sehari hari," ungkapnya.

 

Image

Redaktur

Image

Reporter

Image

Reporter