Menu

02 Mei 2019, 18:14 WIB

SMK Teknika Cisaat Sukabumi Borong Prestasi Melalui Perlombaan Paskibra

Paskibra SMK Teknika Cisaat Sukabumi (Barrasteksa, red) meraih sejumlah piala dalam perlombaan yang digelar di SMA Doa Bangsa. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Teknika Cisaat Sukabumi, borong prestasi melalui perlombaan Paskibra yang dihelat di Universitas Djuanda Bogor dan di SMA Doa Bangsa Sukabumi beberapa waktu lalu.

Tak tanggung-tanggung SMK Teknika Cisaat ini sabet juara umum ke 3 dalam perlombaan yang digelar Universitas Djuanda Bogor pada Rabu, 01 Mei 2019 dan memborong sejumlah piala di SMA Doa Bangsa pada 28 April 2019 lalu.

BACA JUGA: Pesilat SMK Teknika Cisaat Sukabumi Kembali Borong Medali di Dua Event Nasional

Pembina Paskibra SMK Teknika Cisaat, Miad Sunarya, mengatakan, bersyukur Paskibra SMK Teknika Cisaat Sukabumi (Barrasteksa, red) meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama sekolah.

"Alhamdulillah, hasil kerja keras dan keseriusan anak-anak dalam berlatih dengan tekad membanggakan sekolah membuahkan hasil," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (2/4/2019).

Bahkan hampir setiap perlombaan yang diikuti Paskibra SMK Teknika Cisaat Sukabumi, kata Miad dapat menorehkan prestasi.

Paskibra SMK Teknika Cisaat Sukabumi (Barrasteksa, red) memperlihatkan piala juara umum ke tiga usai mengikuti lomba di Universitas Djuanda Bogor pada Rabu, 01 Mei 2019. (Foto: Istimewa).

"Di Universitas Djuanda Bogor kami menjadi juara umum ke 3.  Begitu pun di SMA Doa Bangsa se tingkat Jawa Barat, diantaranya juara 1 danton terbaik, juara ke 2 bina, juara 1 utama, juara umum danton terbaik, juara umum, juara umum global (SMP & SMA/SMK,red), dan juara pelatih terbaik," rincinya.

Miad berharap, dengan prestasi-prestasi yang sudah di dapat menjadi motivasi yang berarti untuk kembali meraih prestasi yang lebih tinggi. "Demi mengharumkan dan membanggakan sekolah tercinta SMK Teknika Cisaat Sukabumi," pungkasnya.

BACA JUGA: Pesilat Perguruan Pajajaran Sukabumi Borong 14 Emas

Pelatih Paskibra SMK Teknika Cisaat Sukabumi, Reza Pandu Janwar, menambahkan, siswa selalu berlatih rutin, karena Paskibra ini merupakan salah satu ektrakulikuler di sekolah. Namun menjelang perlombaan biasanya lebih intens.

"Alhamdulillah sejauh ini puas dengan prestasi yang diraih oleh anak-anak, tetapi kita tetap harus terus menerus meningkatkatkan kualitas agar bisa bersaing dan berprestasi di mana pun dan tingkat apapun," ungkapnya.

Reporter : FARRAH AM/ ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya