Menu

Senin, 24 Desember 2018, 17:53 WIB

Pesilat SMK Teknika Cisaat Sukabumi Kembali Borong Medali di Dua Event Nasional

Pesilat SMK Teknika Cisaat Sukabumi usai bertanding pada kejuaraan Guru Besar (Gubes) Cup Padjadjaran yang diselengarakan di Yonzipur Pangalengan Bandung. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pesilat SMK Teknika Cisaat Sukabumi kembali mengukir prestasi, tak tanggung-tanggung di dua event nasional yang hampir bersamaan menyumbangkan sejumlah medali dan mengharumkan SMK Teknik Cisaat Sukabumi.

Pelatih pencak silat, Asep Lukman Arifin mengatakan pada event nasional kejuaraan silat Bandung Lautan Api Championship 1 memperebutkan piala Kemenpora dan Gubernur Jawa Barat di GOR ITB Jatinangor Sumedang pada 15-16 Desember 2018, SMK Teknika Cisaat Sukabumi mengirimkan 4 orang atlit terbaiknya.

BACA JUGA: Pesilat Perguruan Pajajaran Sukabumi Borong 14 Emas

“Dari 4 orang atlit yang kami kirim masing-masing meraih medali, diantaranya satu medali emas diraih oleh Muhamad Arba, satu perunggu atas nama Dede Hikmat  dan dua orang  juara harapan satu masing-masing atas nama M Alif Alfarizi dan Revinda Noviantie,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (24/12/2018).

Sedangkan dalam kejuaraan Guru Besar (Gubes) Cup Padjadjaran yang diselengarakan di Yonzipur Pangalengan Bandung pada 17-21 Desember, kata Asep tiga atlit yang dikirimkan dua mendapatkan medali emas dan perak.

“Dari tiga atlit yang dikirim mendapat satu medali emas atas nama M Alif Alfarizi dan satu medali perak atas nama Intan Rahayu,” tandasnya.

BACA JUGA: Atlet Judo Sukabumi Borong Medali di Karawang

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Teknika Cisaat Sukabumi, Dede Haryanto menambahkan prestasi yang diukir melalui ektrakulikuler pencak silat yang dibina oleh Yasin, merupakan pembuktian bahwa SMK Teknika Cisaat Sukabumi siap bersaing dan berprestasi termasuk di bidang olah raga.

“SMK Teknika Cisaat siap bersaing dan berprestasi, salah satunya di bidang olah raga bela diri pencak silat binaan pa Yasin. Semoga kedepannya ada pesilat SMK Teknika Cisaat yang menjadi atlit daerah bahkan menjadi atlit nasional kebanggaan Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Pasca bencana tsunami yang merenggut ratusan nyawa di Selat Sunda, sistem peringatan dini atau Early Warning System (EWS) menjadi salah satu sorotan. Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tsunami yang menerjang wilayah Banten dan Lampung tidak mempengaruhi tingkat kunjungan wisata pantai di Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut setidaknya terlihat dari tingkat kunjungan hotel yang berada...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, angkat bicara soal penjaga pantai (lifeguard, red) dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) yang mogok tugas selama musim libur sekolah, Natal, dan pergantian...

SUKABUMIUPDATE.com - Tsunami yang menghantam wilayah Banten dan Lampung menyisakan kekhawatiran bagi warga. Adalah Sadili (32 tahun) warga Kampung Datargebang, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ini hilang kontak...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya