Menu

23 Apr 2019, 05:30 WIB

Atap SDN Cisalak Cikembar Sukabumi Bocor, Disdik Fokus Cari Dapodik

Salah satu atap ruang kelas bocor di SDN Cisalak, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga ruang kelas SDN Cisalak, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi dalam kondisi yang memprihatinkan. Di ruangan kelas IV, V dan VI terdapat kerusakan di bagian atap yang terbuat dari bilik (anyaman bambu) dan seringkali bocor saat hujan.

BACA JUGA: SDN Tegal Sadang Rusak, Tahun Ini Diperbaiki Disdik Kabupaten Sukabumi

Kepala SDN Cisalak, Agus Karyawan menyebutkan, kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama. Sempat mendapat perbaikan di bagian atap, sekitar tahun 2004 lalu. Ia juga mengaku beberapa kali mengajukan proposal perbaikan kepada pihak terkait.

"Sekolah dibangun rentang tahun 1979-1981. Kami selalu mengajukan proposal untuk perbaikan, tetapi sampai saat ini belum terealisasi," kata Agus kepada sukabumiupdate.com, Senin (22/4/2019).

BACA JUGA: Disdik Kabupaten Sukabumi Sebut Peserta UNBK Paket C Tahun Ini Meningkat

Ia tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab pengajuan perbaikan sampai saat ini belum terealisasi. Untuk itu, Agus berharap bisa segera ada perbaikan, mengingat kondisi tersebut seringkali mengganggu kegiatan belajar mengajar apabila hujan.

"Selain itu, kalau hujan, guru selalu naik ke atap untuk memperbaiki genteng yang bocor. Kami berharap segera ada perbaikan," tandasnya.

BACA JUGA: Disdik Kabupaten Sukabumi Telusuri Dugaan Penganiayaan Siswa SDN Cisande 1

Sementara itu, Salah satu staf Bidang SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Arman saat di konfirmasi mengatakan, sekolah tersebut belum masuk ke Data Pokok Pendidikan atau Dapodik. Meski demikian, pihaknya akan menginformasikan hal ini ke bidang yang berkaitan.

"Mau diinfokan ke Pak Kepala Bidangnya. Sosialisasi dapodiknya mungkin akan dilaksanakan oleh bagian program," singkat Arman.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi disebut sudah membeli sapi kurban jenis simmental. Dilansir suara.com, sapi itu dibeli dari peternak asal Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, seharga Rp 87 juta. Adalah Rika...

    SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Koperasi Industri Kerajinan Rakyat (Kopinkra) Kabupaten Sukabumi, Asep Rohendi, mempertanyakan progres produksi cangkul yang salah satunya digandang-gadang akan dikembangkan di Cibatu Kecamatan Cisaat untuk menangkis serbuan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri melakukan monitoring menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kecamatan Cibadak, Rabu (8/7/2020). Pria yang juga menjabat...

SUKABUMIUPDATE.com - Kaldera Toba atau yang lebih dikenal sebagai Danau Toba ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark pada Sidang ke-209 Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Prancis, Selasa 2 Juli 2020. Dilasnir...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya