Menu

Senin, 15 April 2019, 19:13 WIB

Pesan dan Harapan Anniversary Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UNsP Sukabumi ke 9

Foto bersama usai perayaan Anniversary Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil ke-9, Rektor Universitas Nusa Putra (UNsP) Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anniversary Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil ke-9, Rektor Universitas Nusa Putra (UNsP) Sukabumi, Kurniawan ingatkan mahasiswa teknik sipil agar tidak mengeluh.

BACA JUGA: UNsP-Go, Mengenal Lima Program Internasional Universitas Nusa Putra Sukabumi

Berbicara soal ulang tahun, kata Kurniawan berarti berbicara tentang history, bagaimana ceritanya perjalanan teknik sipil sampai pada hari ini. Mahasiswa yang pertama kali menghasilkan sarjana di UNsP ini adalah sarjana teknik sipil dan hanya satu orang.

"Begitu lulus, kawan-kawan yang lainnya sekitar 20 orang yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah meninggalkan kelas. Yang lulus ya cuma yang satu tadi," ujarnya saat memberikan sambutan Anniversary Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UNsP Sukabumi, Senin (15/4/2019).

Jadi kalau masih ada yang mengeluh, kata Kurniawan, mungkin tidak merasakan bagaimana angkatan pertama.

"Kalau orang banyak mengeluh biasanya banyak kekurangan, karena intinya manusia itu adalah orang yang selalu bersyukur dengan apa yang dipunyai. Allah SWT itu memberikan manusia dengan keinginan yang tidak terbatas, tapi memberikan fasilitas yang terbaik, jadi kalau ada banyak orang yang ngeluh terus ngomongnya ngejelek jelekin yang lain biasanya ada problem pribadi yang tidak punya penghasilan dan tidak miliki berkemampuan," paparnya.

Kurniawan berharap mahasiswa tekik sipil terus semangat, terus memiliki energi untuk terus berkembang dan berprestasi. Ia juga mengingatkan, bahwa mahasiswa punya tanggung jawab baik kepada dirinya sendiri, kepada orang tua, kepada almamater, dan keempat kepada masyarakat. Dan itu ditentukan dengan keberhasilan atau tidak dari lubang pemikiran atau mainsetnya.

BACA JUGA: Puluhan Mahasiswa dan Dosen UNsP Sukabumi, Ikuti Konferensi Internasional ICCED 2019

"Sekali lagi saya sampaikan, selamat berulang tahun dan selamat optimis. Apresiasi dan terimakasih kepada kegigihan panitia yang sudah berusaha untuk menyelenggarakan acara ini," pungkasnya.

Ketua Prodi Teknik Sipil, Paikun mengajak mahasiswa teknik sipil ini untuk bangkit menjadi lebih baik dan tidak mengeluh. Justru dengan kekurangan itu maka harus bangkit.

"Pertama tunjukan pada diri kita masing-masing, tunjukan di lingkungan kampus kita, tunjukan pada lingkungan di wilayah Sukabumi, nasional hingga tingkat Internasional. Bahwa teknik sipil ini akan bermanfaat bagi nusa dan bangsa, untuk kelangsungan alam ini dan untuk kelangsungan kehidupan manusia, mari kita pegang teguh apa yang sudah kita tuliskan sendiri itu," jelasnya.

Di anniversary ini, Paikun berharap semua bisa menjadi teladan yang baik untuk adek-adek kelasnya, juga untuk lingkungan yang lain. 

Sementara itu, Ketua Himpunan Teknik Sipil, Widiastuti Anggraeni menambahkan, acara civil anniversary kali ini adalah dalam rangka wujud syukur selaku pengurus dan anggota himpunan mahasiswa sipil UNsP, karena telah menginjak usia ke 9 tahun.

"Alhamdulillah acara kami dapat berjalan dengan baik, karena dukungan banyak pihak. Kami berharap acara ini dapat menjadikan kami lebih erat, kompak dan selalu terjaga silaturrahminya. Dan semoga kedepannya Himpunan Mahasiswa Sipil kami dapat menjadi himpunan yang makin jaya, makin sukses, dan himpunan yang lebih dan lebih baik lagi," harapnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Resonansi Jilid II kembali digelar Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Nusa Putra Sukabumi, di Gedung GWK Sukabumi, Sabtu (20/4/2019). Untuk pelaksanaan kali ini, HIMA DKV...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian orang mungkin mengira pohon Kurma hanya tumbuh dan berbuah di tanah Arab. Namun jangan heran di tanah Pajampangan pun pohon kurma bisa tumbuh dan berbuah. Seperti halnya...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dewi Chomistriana mengatakan Kementerian PUPR membutuhkan 14 ribu tenaga kerja konstruksi bersertifikat untuk setiap proyek bernilai...

SUKABUMIUPDATE.com - Tepat pada hari ini, Senin (1/4/2019), Kota Sukabumi berusia 105 tahun. Banyak hal yang disampaikan organisasi mahasiswa yaitu Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya