Menu

Selasa, 26 Maret 2019, 14:56 WIB

Melalui Workshop, HMSI Universitas Nusa Putra Sukabumi Kenalkan SSNC

Workshop Samba Server Networking Computer (SSNC) yang diselengarakan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) Universitas Nusa Putra (UNsP). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) Universitas Nusa Putra (UNsP) Sukabumi, menggelar workshop untuk kenalkan Samba Server Networking Computer (SSNC).

BACA JUGA: Aksi Donor Darah Mahasiswa Teknik Informatika UNsP Sukabumi

Worksop yang dilaksanakan di kampus UNsP, Cibolang Kaler, Cisaat, Kabupaten Sukabumi, tersebut diikuti 140 mahasiswa dari kampus UNsP sendiri dan dari kampus lain.

Ketua pelaksana, Purnamasari yang juga mahasiswa UNsP Jurusan Sistem Informasi, Semester IV, menjelaskan workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa tentang apa itu Samba Server Networking dan juga kegunaan dari SSNC.

"SSNC dapat digunakan untuk melayani pertukaran data antara Ms. Windows dan Linux dengan menggunakan jaringan komputer, juga merupakan salah satu protokol yang digunakan di Sistem Operasi Linux untuk melayani pemakaian data secara bersama-sama," paparnya kepada sukabumiupdate.com, beberapa waktu lalu.

Lanjut Purnamasari, SSNC mampu membagi file dengan komputer yang menggunakan sistem operasi linux, unix dan Windows dengan sistem peer to peer.

"Kenapa kita harus menggunakan SSNC? Karena selain tidak berbayar, SSNC juga tersedia dalam berbagai platfrom dan mudah dikonfigurasi sesuai dengan kebutuhan administrator," katanya.

BACA JUGA: IP dan AIP, Mengenal Lima Program Internasional Universitas Nusa Putra Sukabumi (2)

Menurut Purnamasari, melalui workshop ini, selain untuk sama-sama belajar tentang SSNC, workshop ini menjadi ajang silaturahmi antara mahasiswa reguler, karyawan dan mahasiswa lainnya di luar UNsP.

“Semoga Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi bisa menyelenggarakan acara yang lebih besar lagi, juga bisa mendatangkan peserta dari kampus-kampus lain untuk bersama-sama belajar tentang berbagai perkembangan teknologi komputer,” pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Selain dipelajari warga Jawa Barat, tari Jaipong kini banyak diminati sejumlah warga negara asing (WNA) dari benua Eropa. Salah satunya, Martina Solla (22 tahun) perempuan asal Negara...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya