Menu

Selasa, 12 Maret 2019, 17:57 WIB

Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi Selesaikan Program KKN di Jampang Tengah

Suasana penutupan program KKN Universitas Nusa Putra tahun akademik 2018-2019 yang diselenggarakan di Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Senin (11/3/2019) lalu. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - 243 mahasiswa Universitas Nusa Putra telah menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 27 hari di Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Program KKN tersebut dimulai dari tanggal 13 Februari 2019 hingga 11 Maret 2019.

Ketua pelaksana KKN Universitas Nusa Putra, Yudinata, mengungkapkan KKN ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Kecamatan Jampang Tengah, di bidang pendidikan, pengembangan sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur maupun destinasi wisata di wilayah tersebut. Menurut Yudinata, pelaksanaan KKN berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

"Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai yang kami harapkan," kata Yudinata, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/3/2019).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Muhamad Muslih, menyebutkan program-program yang sudah dilakukan mahasiswa Universitas Nusa Putra dalam KKN ini diantaranya melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam bentuk bimbingan belajar dan kursus. Kemudian program kebersihan lalu peningkatan minat dan bakat.

BACA JUGA: Mahasiswa KKN Universitas Nusa Putra Sukabumi Adakan Lomba di Desa Panumbang

Muslih menilai bahwa Kecamatan Jampang Tengah memiliki potensi di bidang pariwisata alam yang bisa dikembangkan, sehingga mahasiswa peserta KKN diminta untuk dapat mempublikasikan potensi alam yang ada di wilayah ini. 

"Kami juga berencana akan menyampaikan kepada beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Nusa Putra, untuk mengkaji potensi alam tersebut dan membuat grand designs untuk destinasi wisata baru di Jampang Tengah ini," ujarnya.

Pihak Universitas Nusa Putra menyampaikan terima kasih kepada semua stakeholder khususnya muspika Jampang Tengah yang telah menerima mahasiswa dan mahasiswa mereka untuk melakukan KKN di wilayah Kecamatan Jampang tengah ini.

Suasana penutupan program KKN Universitas Nusa Putra tahun akademik 2018-2019 yang diselenggarakan di Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Senin (11/3/2019). 

Camat Jampang Tengah, Sabar Suko, mengungkapkan, banyak dampak positif yang dirasakan warga Jampang Tengah dengan adanya kegiatan KKN yang dilaksanakan Universitas Nusa Putra ini.

BACA JUGA: Mahasiswa KKN Universitas Nusa Putra Sukabumi Bantu Pemetaan Wisata Curug Panumbangan

"Apa yang telah dilakukan mahasiswa Universitas Nusa Putra selama mereka berada di sini sangat membantu dalam pengembangan pendidikan, pengembangan sumber daya manusia, dan pembangunan infrastruktur maupun destinasi wisata di sini," terangnya.

Ia mengharapkan, kegiatan KKN seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja namun adanya tindak lanjut dari pihak Universitas Nusa Putra, sehingga apa yang sudah dilakukan mahasiswa di sini tetap dilaksanakan oleh masyarakat di Jampang Tengah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Universitas Nusa Putra, karena Kecamatan Jampang Tengah ini telah dipercaya untuk dijadikan tempat KKN mahasiswanya," pungkasnya.

 

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com- Unit Pelayanan Teknis Dinas Kesehatan (UPTD) Puskesmas Waluran, beserta 21 Puskesmas se Kabupaten Sukabumi, melaksanakan workshop keselamatan pasien, di salah satu Hotel Sukabumi, Rabu (13/3/2019). BACA JUGA: Ini Terobosan Baru...

SUKABUMIUPDATE.com - Menanggapi persoalan sertifikasi keahlian untuk peningkatan kompetensi SDM Indonesia, Ayep Zaki, selaku pengurus di DPP Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (HIPKI) mengatakan, bahwa selain integritas, maju mundurnya sebuah...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi para calon-calon legislatif yang mengalami kekalahan dalam kontestasi pemilu April mendatang, lalu mengalami stres hingga gangguan kejiwaan, pihak RSUD R Syamsudin SH atau RS Bunut Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Truk-truk besar pengangkut barang industri proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) PT Zhong Min terparkir di jalan kabupaten ruas Sagaranten - Kalibunder, Selasa (12/3/2019). Nampak ada...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya