Menu

Senin, 11 Maret 2019, 11:13 WIB

Mendikbud Diagendakan Hadiri Gebyar Kemendikbud di Sukabumi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy | Sumber Foto:Twitter

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pendidikan akan menyelenggarakan Gebyar Kemendikbud di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini rencananya bakal dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

BACA JUGA: Mahasiswa PGSD Universitas Nusa Putra Sukabumi Belajar Didik Siswa Berkebutuhan Khusus

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor, mengatakan Gebyar Kemendikbud akan digelar di GOR Cisaat, 22 Maret 2019. Saat ini Disdik sedang melakukan persiapan.

"Rencananya dihadiri Mendikbud, Gubernur Jabar, dan Bupati Sukabumi," ujar Tubagus kepada sukabumiupdate.com, belum lama ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor. (Foto: Mulvi MN).

Gebyar Kemendikbud jadi ajang sosialisasi program-program Kemendikbud yang diselenggarakan di daerah.  Termasuk ekspose pencapaian Kemendikbud selama ini.

Tubagus menjelaskan, secara nasional Gebyar Kemendikbud diselenggarakan di 37 kota/kabupaten. Selain Kabupaten Sukabumi, ada tiga daerah lain yang menggelar kegiatan itu.

"Penentuan daerah penyelenggaraan dilakukan oleh pemerintah pusat. Di Jawa Barat, selain di Sukabumi juga diselenggarakan di Kabupaten Cianjur, Kota Bandung, dan Kabupaten Garut," tuturnya.

Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hamid Muhammad menyatakan sebanyak 279 SMK tutup pada tahun 2018. Persoalan tersebut terjadi akibat berbagai faktor...

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan Ramadhan masih beberapa bulan lagi, namun Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Sukabumi sudah bergerak ke lapangan untuk mengecek persedian daging sapi dan ayam. Langkah tersebut dilakukan agar...

SUKABUMIUPDATE.com - Adonia Najma Orlin (13 bulan), menderita sakit tumor ginjal yang menyebabkan perutnya kian hari kian membengkak. Berat badan Adonia semakin berkurang karena tak mau makan dan minum...

SUKABUMIUPDATE.com - Elis Maskayah (48 tahun) warga Kampung Garung Babakan RT 04/06, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, terbaring lemah tak berdaya dikarenakan sakit tumor di kepala yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya