Menu

Kamis, 07 Maret 2019, 06:30 WIB

Mahasiswa PGSD Universitas Nusa Putra Sukabumi Belajar Didik Siswa Berkebutuhan Khusus

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Nusa Putra Sukabumi ikut serta dalam kegiatan Festival Olahraga Inklusif Dinas Pendidkan Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/3/2019). | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 10 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Nusa Putra Sukabumi ikut serta dalam kegiatan Festival Olahraga Inklusif yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/3/2019) lalu di Gelanggang Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Salah satu mahasiswa PGSD Universitas Nusa Putra yang mengikuti kegiatan ini, Hani Saripah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab para mahasiswa PGSD Universitas Nusa Putra dan juga sebagai implementasi dari salah satu poin tri dharma perguruan tinggi.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Sukabumi Siapkan Beasiswa Rp 200 Juta Lebih Bagi Pemenang English Festival

"Ini implementasi salah satu tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian terhadap masyarakat," kata mahasiswi semester dua tersebut kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/3/2019).

Menurutnya, mendidik dan mengajar siswa di tinggkatan SD, MI bahkan SLB yang memiliki kebutuhan khusus di Kabupaten Sukabumi, merupakan sebuah laboratorium praktik sebagai mahasiswa jurusan PGSD Universitas Nusa Putra.

"Kegitan seperti ini sangat baik dan sangat penting, karena akan merubah pendidikan menuju ke yang lebih baik lagi kedepannya. Mudah-mudahan, kegiatan seperti ini bisa menjadi salah satu cita-cita bangsa yakni mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan sekaligus Dosen PGSD Universitas Nusa Putra, Utomo mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara sebagai kampanye pendidikan inklusif di wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Karena ada persepsi masyarakat berbicara inklusif itu identik dengan cacat, padahal inklusif itu untuk semua kalangan," kata Utomo.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - 243 mahasiswa Universitas Nusa Putra telah menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 27 hari di Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Program KKN tersebut dimulai dari tanggal...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi memprotes jalan rusak sedang viral belakangan ini setelah anak muda di Ciamis dan Sumatera Selatan (Sumsel) menjadikan jalan rusak dijadikan sebagai objek pemotretan. Beda halnya dengan Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Fisika SMA Negeri 1 Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Dedi Sofyan memberi penjelasan ilmiah soal fenomena tangga mistis yang berjalan sendiri di RSUD Sekarwangi Cibadak. Pria yang juga...

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan buruh PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kabupaten Sukabumi melangsungkan pertemuan dan audiensi dengan pihak perusahaan dan buyer, Rabu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya