Menu

Rabu, 06 Maret 2019, 14:46 WIB

Universitas Nusa Putra Sukabumi Siapkan Beasiswa Rp 200 Juta Lebih Bagi Pemenang English Festival

Para Juara lomba English Festival yang diselenggarakan di SMA Palabuhanratu pada 2 dan 3 Maret 2019. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra memberikan voucher beasiswa kepada para juara pertama lomba kegiatan English Festival dengan total uang sebesar Rp 223.650.000.

Voucher beasiswa tersebut diberikan kepada lima pemenang kategori Debating, Singing, News Reading, Story Telling dan English Quiz. English Festival diselenggarakan di SMA Palabuhanratu, pada 2 sampai 3 Maret 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dan Universitas Nusa Putra.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Anggy Pradiftha J, mengatakan, beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Universitas Nusa Putra terhadap siswa-siswi SMA di Kabupaten Sukabumi yang memiliki bakat dan prestasi di bidang seni dan bahasa. 

Sehingga dengan adanya voucher beasiswa ini dapat membantu mewujudkan cita-cita mereka untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi. 

BACA JUGA: Empat Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi Magang ke Taiwan

"Ini merupakan bentuk keseriusan kami untuk memajukan dunia pendidikan dengan merealiasikan program 1000 beasiswa untuk anak negeri," ungkap Anggy kepada sukabumiupdate.com beberapa waktu yang lalu.

Ketua pelaksana English Festival 2019, Jasmansyah, mengatakan, sebanyak 275 peserta dari 37 sekolah di wilayah Kabupaten Sukabumi mengikuti perlombaan ini. Pelaksana kegiatan menyampaikan ungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari Universitas nusa putra.

"Semoga dukungan Universitas Nusa Putra berupa beasiswa pendidikan untuk pelajar yang ada d kabupaten sukabumi ini dapat membantu pemerintah dalam meninhkatkan SDM kabupaten sukabumi," pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - 243 mahasiswa Universitas Nusa Putra telah menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 27 hari di Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Program KKN tersebut dimulai dari tanggal...

Oleh : Oksa Bachtiar Camsyah/ Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Sukabumi  Jatuhnya rezim orde baru dan bergeser kepada orde reformasi menandakan sebuah babak baru perjalanan bangsa ini akan dimulai. Transisi tersebut menjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan gantung penghubung dua kedusunan di Kampung Lingkungsari, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, kondisinya memprihatinkan. Tali sling jembatan putus dan alas kayunya sudah banyak yang bolong...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua jembatan di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, membuat warga yang menyeberanginya was-was.  Jembatan berada di Kampung Pasirpanjang dan Pasirpacet. Kedua jembatan ini dalam kondisi memprihatinkan. BACA JUGA: Jembatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya