Menu

Minggu, 03 Maret 2019, 14:12 WIB

BEM Universitas Nusa Putra Sukabumi Gelar Mubes

Suasana Mubes terkait persiapan pemilihan ketua BEM Universitas Nusa Putra periode tahun 2019-2020. | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Putra menggelar Musyawarah Besar (Mubes) terkait persiapan pemilihan ketua BEM Universitas Nusa Putra periode tahun 2019-2020.

Pemilihan Ketua BEM Universitas Nusa Putar ini melibatkan sebanyak 19 anggota Mubes dari 10 perwakilan Himpunan Mahasiswa (Hima) berbagai program studi kemudian sembilan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

BACA JUGA: Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Nusa Putra Sukabumi Merambah ke Rutilahu

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Muhamad Muslih, mengatakan, BEM merupakan organisasi mahasiswa yang mempunyai tugas untuk mewadahi bakat, minat dan potensi para mahasiswa yang ada di Universitas Nusa Putra ini.

Peranan dan fungsi BEM Universitas Nusa Putra merupakan pusat sentral dan pimpinan tertinggi dalam pengambilan kebijakan dikalangan mahasiswa Universitas Nusa Putra.

Menurutnya, BEM merupakan ujung tombak untuk menjalankan segala aspek ke tata pemerintahan internal kampus dan sebagai wadah penyampaian aspirasi Mahasiswa.

"Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Nusa Putra, harus dapat menaungi berbagai elemen yang berada di universitas juga memiliki jalur koordinasi dengan unit kegiatan mahasiswa yang ada," ujar Muslih kepada sukabumiupdate.com beberapa waktu yang lalu.

Di samping itu, Ketua Pelaksana Mubes BEM, Septian Kaunang menerangkan, Mubes BEM Universitas Nusa Putra merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan untuk persipan pemilihan Ketua BEM. Mahasiswa Teknik Sipil Semester IV ini berharap kegiatan Mubes ini dapat menciptakan sosok pemimpin yang ideal dan profesional sehingga BEM Universitas Nusa Putra dapat menjadi lebih baik.

"Selain itu, BEM bisa membantu mengimplementasikan visi, misi dan tujuan daripada Universitas Nusa Putra ini," pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - 243 mahasiswa Universitas Nusa Putra telah menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 27 hari di Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Program KKN tersebut dimulai dari tanggal...

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Sukabumi menilai pemerintah daerah (Pemda) Kota Sukabumi belum memasukan etic right dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Ini terlihat dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemkab Sukabumi hingga saat ini masih membahas perihal upaya antisipasi PHK masal sebagai akibat dari adanya pabrik-pabrik yang hengkang ke luar daerah. Disnakertrans menyebut akan segera mempublikasikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Event Organizer (EO), Azura Kensaki Creative, Riswan Hazana, meminta maaf perihal gagalnya acara pencarian bakat yang diselenggarkan di Pool Ball Bistro Cafe & Resto di Jalan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya