Light Dark

Prestasi Gemilang di ALPHASESMIC 2019, SMA Doa Bangsa Dua Kali Juara Umum

News | 23 Feb 2019, 14:12 WIB
SMA Doa Bangsa menerima piala di ajang perlombaan tingkat Nasional ALPHASEISMIC 2019. | Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - SMA Doa Bangsa meraih prestasi membanggakan di ajang perlombaan tingkat Nasional ALPHASEISMIC 2019 yang diselenggarakan SMA Al-Kausar Boarding School pada 16 – 22 Februari 2019.

Siswa dan siswi SMA Doa Bangsa membuktikan dapat mempertahankan gelar juara umum untuk yang kedua kalinya dengan meraih delapan kategori juara dalam berbagai perlombaan.

“Alhamdulillah dengan usaha dan proses yang telah dijalani oleh anak didik, kami dapat mempertahankan gelar juara umum selama dua tahun berturut-turut,” ujar Kepala Sekolah SMA Doa Bangsa Teguh Eka Prahara, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (23/2/2019).

Prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMA Doa Bangsa yakni juara 3 LKBB dengan peringkat 1 variasi/formasi terbaik, peringkat 2 danton terbaik, peringkat 2 kostum terbaik dan peringkat 3 PBB terbaik.

BACA JUGA: SMA Doa Bangsa Sukabumi, Terpilih Jadi Tuan Rumah Milad FKSS Pertama

Lalu juara 1 short movie, juara 2 debat bahasa Indonesia, juara 2 mural dan juara 2 Deklamasi Puisi.

“Mudah-mudahan kami dapat mempertahankan juara umum kembali di tahun depan dan terus meningkatkan kualitas pendidikan agar dapat membentuk siswa-siswi yang mempunyai daya saing global seperti yang tertera di visi SMA Doa Bangsa," tegas Teguh.

"Selain berfokus pada penerapan pendidikan yang berkualitas, SMA Doa Bangsa mempunyai cara tersendiri dalam mengembangkan setiap kemampuan siswa-siswinya, salah satunya dengan perlombaan, agar anak mampu mengembangkan potensi diri yang dimiliki dengan terjun langsung ke kompetisi nyata," papar teguh.  Dengan meraih juara umum untuk kedua kalinya pada perlombaan tingkat Nasional ALPHASEISMIC 2019 ini, SMA Doa Bangsa menambah daftar panjang prestasi yang telah di raih selama 2,5 Tahun berdiri.

"Ini merupakan pencapaian luar biasa dan sebagai unjuk prestasi bahwa sekolah yang terbilang baru pun dapat menunjukkan kemampuannya dengan sangat baik," pungkas Teguh.

 

Image

Redaktur

Image

Reporter

Image

Reporter