Menu

Sabtu, 09 Pebruari 2019, 22:50 WIB

Melalui MKNU, PCNU Kota Sukabumi Cetak Generasi Militan

Foto bersama usai pembukaan pelatihan MKNU yang diselenggarakan PCNU Kota Sukabumi, Sabtu (9/2/2019). | Sumber Foto:Garis NB

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi cetak generasi militan melalui pelatihan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Pondok Pesantren Assobariyyah Jalan RA Kosasih, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Sabtu (9/2/2019). 

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari ke depan, diikuti 100 peserta dari semua unsur Nahdliyin Kota Sukabumi. Mulai dari pengurus cabang, MWC, ranting, lembaga dan badan otonom. 

BACA JUGA: Kirab Resolusi Jihad Disambut Ratusan Santri Kota Sukabumi

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Sukabumi, KH A Nawawi Sadili mengatakan, selama dua hari ke depan seratus peserta ini akan diberikan materi ke NU-an diakhiri prosesi pembaiatan pada Minggu malam nanti. 

"Gelombang pertama ini memang dibatasi hanya 100 peserta. Nanti akan diadakan lagi di ponpes lain pada tiga bulan ke depan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Ketua PCNU Kota Sukabumi Beberkan Makna Resolusi Jihad

Ia berharap, dengan madrasah kader Nahdlatul Ulama ini semua unsur baik cabang, MWC, ranting, pimpinan pesantren bisa bersama-sama membangunn NU ke depan di Kota Sukabumi. 

"Kaderisasi di NU bukan cuma MKNU, ada juga kaderisasi lain seperti PPMKNU, kaderisasi Dai dan Ulama. Jadi semua itu dalam rangka penguatan militansi sehingga punya tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi terhadap NU kedepan," paparnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi, bersama Relawan Nusantara Jokowi 2 Periode (RNJ2P), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu yakni...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya