Menu

Minggu, 20 Januari 2019, 18:04 WIB

Ambalan Tajimalela Kepramukaan SMAN 1 Cibadak Sukabumi Dimulai

Peserta Ambalan Tajimalela Kepramukaan dari SMP, SMA dan OKP se-Jawa Barat saat pembukaan di SMAN 1 Cibadak. | Sumber Foto:Ruslan AG.

SUKABUMIUPDATE.com - SMAN 1 Cibadak menggelar kegiatan Ambalan Tajimalela Kepramukaan yang diberi nama Nyukcruk Galur Lembur Singkur (NGLS) yang ke-32, Minggu (20/1/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan di SMAN 1 Cibadak tersebut dihadiri 1.925 peserta dari SMP, SMA dan OKP se-Jawa Barat, yang dibagi menjadi 385 regu. Giat mengusung tema "Satujuan, Satantangan, Pikeun Nyalametkeun Dunya".

"Kegiatan ini adalah agenda rutin yang sering kita laksanakan setiap tahun. Dalam kegiatan ini diisi dengan lomba lintas alam kepramukaan yang didalamnya ada ketangkasan dan kedisiplinan tentang berpetualang di alam," ujar Kepala SMAN 1 Cibadak, Dedi Sofyan kepada sukabumiupdate.com.

Dedi menambahkan, kegitan ini juga dilengkapi dengan adanya penanaman ribuan bibit pohon di lahan kritis wilayah timur Desa Sekarwangi, yaitu daerah Sukabakti dan Cilubang. Penanaman pohon ini dilakukan untuk upaya penghijauan di lahan yang kritis dan rawan longsor.

"Ada 1.200 bibit pohon yang ditanam dilahan kritis. Seperti eks pertambangan dan lahan yang rawan longsor. Itu kami dapat dari pihak lain yang disupport oleh pemerindatah daerah. Dalam kegiatan ini, selain dari penuh keceriaan, keseruan dan kegembiaraan, tetapi juga tidak lepas dari kesadaran bahwa kita hidup harus bermanfaat untuk alam semesta," bebernya.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Lepas Peserta NGLS Ke 32 SMAN 1 Cibadak

Untuk itu, Dedi berharap, kegiatan ini menjadi kegiatan yang dilestarikan setiap tahun. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membangun kesadaran bersama tentang bagaimana merawat alam.

"Alam ini punya kita bersama dan harus kita lestarikan. Insyallah ketika kita manyayangi alam, maka alam pun akan menyangi kita," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pelajar SMA Negeri 1 Cibadak, Kabupaten Sukabumi, berhasil meraih juara di ajang Asean Geography Smart Competition 2019 yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Yukie Pas Band mengalami kecelakaan lalu lintas di daerah Cianjur dalam perjalanan menuju Sukabumi, Minggu (20/1/2019). Yukie saat itu dalam perjalanan menuju Sukabumi untuk menghadiri sebuah acara...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga Kampung Pasirmiring RT 02/08, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, tewas akibat tersengat listrik, Kamis (17/1/2019). Korban bernama Muhammad Hoerudin (40 tahun) ditemukan dalam keadaan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya