Menu

04 Jan 2019, 14:41 WIB

Siswa SMAN 1 Ciemas Sukabumi Galang Dana Untuk Korban Bencana Cisolok

Penggalangan dana di SMAN 1 Ciemas, Kabupaten Sukabumi untuk korban longsor Cisolok. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor di Kampung Garehong Dusun Cimapag Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, mengetuk rasa simpati semua kalangan untuk berbagi memberikan bantuan.

Seperti halnya yang dilakukan siswa SMAN 1 Ciemas, Jalan Pasirhawu Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Para siswa itu berinisiatif mengadakan penggalangan dana di lingkungan sekitar sekolahnya. Ratusan siswa menyisihkan uangnya untuk didonasikan kepada para korban longsor.

"Penggalangan dana dilaksanakan selama dua hari, Kamis dan Jumat. Dikoordinir oleh Organisasi Intra Sekolah (OSIS) dan Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Ciemas," kata staf kesiswaan SMAN 1 Ciemas, Didih Nurjaman kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/1/2019).

BACA JUGA: Anggota BNNK Bantu Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi 

Didih menambahkan, dari hasil penggalangan selama dua hari itu, berhasil terkumpul uang kurang lebih sebesar Rp 1 juta yang dihimpun dari para siswa. Uang hasil donasi para siswa rencananya akan dikirim ke rekening Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kecamatan Ciemas.

"Kami atas nama siswa-siswi dan seluruh civitas akademika SMAN 1 Ciemas mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Cisolok. Semoga bisa berangsur pulih dan kembali seperti sedia kala," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Para ilmuwan membuat garam alias natrium klorida (NaCl) dalam bentuk heksagonal atau umum disebut segi enam. Melansir dari suara.com, meskipun garam ini tidak akan sampai di meja...

SUKABUMIUPDATE.com - Habiskan weekend di rumah aja, nonton film Drama Korea seharian jadi kegiatan paling diminati selama pandemi.  Dilansir dari suara.com, nah daripada garing, bikin camilan Gabin Vla Tape di...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memberikan penjelasan mengapa Liga 1 dan 2 harus dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19. Beberapa poin disebutkan oleh mantan pelatih timnas Indonesia U-19...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy optimistis target yang dicanangkan Presiden Joko Widodo agar pengujian spesimen virus corona dengan metode polymerase chain reaction (PCR)...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya