Menu

Selasa, 18 Desember 2018, 06:00 WIB

Atlet Judo Sukabumi Borong Medali di Karawang

Salma Salsabila, salah satu atlet muda yang menjadi juara di Kejuaraan Judo Karawang Open. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Prestasi membanggakan diraih atlet-atlet muda Sukabumi dalam Kejuaraan Judo Karawang Open tahun 2018 di GOR Ganesha Arena, Jalan Soeroto Kunto, Kabupaten Karawang, Minggu (16/12/2018). Dua medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu turut disumbangkan para atlet muda tersebut.

Pelatih judo Sukabumi, Fransiskus Ananda Wibisono menjelaskan, Ia mengirim dua atlet putri dan lima atlet putra untuk kategori kelompok SD putra-putri, kelompok SMP putra-putri dan kelompok SMA putra. Bahkan dua nama baru, Muhammad Tryando di kelas -60 kilogram putra dan Linda Aprianti di kelas -36 kilogram, sudah memunculkan asa untuk kemajuan cabang olahraga beladiri Judo di Kota Sukabumi.

"Anak-anak sudah melakukan yang terbaik. Mereka menunjukan progres. Memang ada beberapa hal yang harus dibenahi seperti teknik dan pola penyerangan. Tapi dengan adanya juara baru memperlihatkan harapan yang menjanjikan untuk kemajuan judo Kota Sukabumi," ungkap Ananda kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/12/2018).

BACA JUGA: Sabet 39 Medali Porda XIII Jawa Barat, Atlet Berprestasi Kabupaten Sukabumi Diguyur Bonus

Ia berharap, cabang olahraga beladiri Judo bisa semakin diminati. Pembinaan Judo bisa dimulai sejak anak-anak usia TK, dimana orang tua bisa mengarahkan anaknya untuk latihan dengan segudang manfaat. Mulai dari manfaat fisik hingga mental anak.

"Semoga kedepan atlet Judo semakin bertambah. Karena untuk persaingan kategori junior dan kadet di Provinsi Jawa Barat sudah merata. Jumlah atlet judo di Kota Sukabumi yang masih sedikit menjadi salah satu kendala dalam kemajuan prestasi. Padahal, dengan jumlah atlet yang banyak, metode latih tanding bisa lebih bervariasi," tandasnya.

BACA JUGA: Porda Jabar XIII Ditutup, Kabupaten Sukabumi Raih 14 Medali Emas

Diwawancarai terpisah, salah satu orang tua atlet muda, Panji Apriyanto (34 tahun) mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh putri sulungnya, Salma Salsabila (11 tahun).

Menurut Panji, prestasi anaknya itu bukan didapat dengan cara yang singkat, melainkan perjuangan dan latihan yang setiap hari digenjot di lapangan, maupun di rumah.

"Ini hasil latihan keras yang digenjot setiap pagi di rumah dengan fisik setiap hari dari jam 4.30 subuh sampai jam 5 pagi, serta pembekalan teori saat akan memasuki pertandingan. Salma juga pernah meraih juara ketiga di Kejurda Piala Gubernur Jawa Barat pekan kemarin. Januari 2019 tanding lagi di Bandung," pungkas Panji.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) menggelar acara bertajuk "Malam Apresiasi Media" terkait perhelatan Asian Para Games pada 6 hingga 13 Oktober 2018.  Dalam acara itu, Ketua...

SUKABUMIUPDATE.com - Bekas bos Chelsea, Jose Mourinho, sepertinya bakal mendapatkan pekerjaan baru setelah dipecat dari Manchester United. Dia dikabarkan akan menangani Real Madrid menggantikan manajer caretaker Santiago Solari. Menurut laporan situs Gol Digital sebagaimana dikutip Express,...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyerang andalan klub Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo, ingin menjual rumah mewahnya di Inggris senilai 3,25 juta poundsterling kira-kira setara dengan Rp 60 miliar. Rumah bertingkat warna merah bata milik...

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menaruh kepercayaan kepada Indra Sjafri dan Bima Sakti menangani tim nasional (Timnas). Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan keduanya ditunjuk melatih...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya