Menu

Senin, 17 Desember 2018, 13:39 WIB

FH Nusa Putra Sukabumi Dirikan LKBH, Gratis Untuk Bantu Masyarakat

Penyerahan Pataka LKBH dan HIMAKUM Fakultas Hukum Nusa Putra dari Rektor kepada Pimpinan Fakultas Hukum. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Fakultas Hukum Universitas Nusa Putra (FH NSP) Sukabumi resmi mendirikan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) pada, Sabtu (5/12/2018) kemarin. LKBH yang diresmikan langsung oleh Rektor Nusa Putra tersebut didirikan sebagai wujud komitmen FH NSP untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan dalam sambutannya mengatakan LKBH FH NSP dibuka untuk masyarakat umum dengan berbagai kepentingan, baik itu untuk sekedar ingin mengetahui informasi, sekaligus konsultasi tentang hukum maupun yang sedang bermasalah dengan hukum.

“LKBH ini wujud nyata komitmen kita dalam melaksanakan tri dharama perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat di bidang hukum. Kita membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat umum yang ingin berkonsultasi dan membutuhkan bantuan hukum,” ujarnya.

BACA JUGA: Law Debate Competition, Cara Himakum NPU Sukabumi Melek Politik

Senada diungkapkan Direktur LKBH FH NSP, Ferdy Ferdian pihaknya akan selalu siap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.“Kita selalu siap untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum,” ucapnya.

Selain memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat, kata Ferdy juga LKBH ini juga sebagai wadah dimana mahasiswa Fakultas Hukum Nusa Putra menggembleng diri dalam menangani perkara-perkara hukum sejak dari bangku kuliah.

BACA JUGA: Beda Fresh Graduate Akuntansi Universitas Nusa Putra Sukabumi dengan Kampus Lain

“Disinilah para mahasiswa Fakultas Hukum Nusa Putra digembleng dan dididik dalam praktik penanganan perkara. Jadi di ruang kelas mereka mendapatkan teori, di LKBH ini mereka langsung mempraktekannya. Tentu saja dibimbing oleh para advokat-advokat senior yang mengampunya,” jelasnya.

Menurut Ferdy, dalam waktu dekat ini LKBH yang dipimpinnya akan segera merealisasikan program kerjanya dalam bentuk memberikan penyuluhan hukum dan mengadakan diskusi publik menyangkut persoalan-persoalan hukum yang sedang hangat dalam masyarakat. “Sudah kita susun agenda rutin kita, dalam waktu dekat kita kita akan segera turun ke masyarakat,” pungkasnya.

Adapun susunan pengurus LKBH FH NSP Sukabumi diantaranya, Penasihat, Junaidi Tarigan, Direktur LKBH ia sendiri (Ferdy Ferdian-red), dan Sekretaris Teddy Lesmana.

Reporter : HUMAS NUSA PUTRA/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Tim buru sergap Satreskrim Polres Sukabumi Kota berhasil menciduk YS (19 tahun), pelaku tindak pidana pencurian roda empat. Pelaku ditangkap di depan Terminal Lembursitu Kota Sukabumi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Budi Sunardi (46 tahun) masih terkapar lemas saat ditemui sukabumiupdate.com di rumahnya, di Kampung Babakansari RT 5 RW 4, Desa Parakansalak, Senin (17/12/2018). Kepala Desa Parakansalak ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Budi Sunardi (46 tahun), Kades Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi yang mengalami hilang kontak sekitar 12 jam saat meninjau sumber air di Gunung Salak masih terkapar lemas....

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah rusak terkena longsoran tebing di Kampung Cipicung Wates, RT 15 RW 03, Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Khawatir terjadi longsor susulan, satu keluarga terpaksa...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya