Menu

Minggu, 16 Desember 2018, 12:49 WIB

Law Debate Competition, Cara Himakum NPU Sukabumi Melek Politik

Foto bersama anggota Himakum bersama Rektor Nusa Putra, Kurniawan. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Himpunan Mahasiswa Hukum (Himakum) Universitas Nusa Putra mengadakan kompetisi debat hukum (Law Debate Competition,red). Kompetisi yang memperebutkan piala bergilir Rektor Universitas Nusa Putra ini juga jadi ajang seleksi calon utusan lomba debat mahasiswa tingkat kopertis IV Jawa Barat.

Kompetisi yang digelar pertama kalinya di Universitas Nusa Putra ini mengangkat tema 'Masihkah Mahasiswa Sebagai Pilar Demokrasi' berjalan dengan lancar. Para mahasiswa hukum begitu antusias dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Ketua pelaksana, Hana Muhammad mengatakan rencananya kompetisi debat hukum akan diadakan setiap tahun. Kedepannya akan diadakan lomba debat tingkat kota dan kabupaten antar mahasiswa hukum.

Seremoni peresmian LKBH Himakum Universitas Nusa Putra. (Foto: Istimewa).

“Tujuan kompetisi ini untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa Himakum dan dapat membuka wawasan serta melek pada dunia politik baru-baru ini. Selain itu meningkatkan kepekaan mahasiswa terhadap situasi hari ini," ujar usai kegiatan yang diselenggarakan di Universitas Nusa Putra, Kamis (15/12/2018).

Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan serupa lebih sering dilakukan.

"Selain mempererat silaturahim antar mahasiswa, diharapkan dapat membuka wawasan bagi seluruh mahasiswa yang terlibat sebagai peserta dan seluruh mahasiswa yang hadir," katanya.

BACA JUGA: Beda Fresh Graduate Akuntansi Universitas Nusa Putra Sukabumi dengan Kampus Lain

Dalam kesempatan tersebut, Kurniawan juga sekaligus meresmikan berdirinya Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) serta Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum (HIMAKUM) Universitas Nusa Putra.

"Kami juga berharap keberadaan LKBH selain dijadikan tempat diskusi dan penelitian bagi mahasiswa, juga mampu membantu masyarakat dalam menjawab persoalan-persoalan hukum dari kalangan masyarakat. Dan Himakumnya pun dapat ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan di LKBH juga dapat bermanfaat bagi masyarakat Sukabumi pada umumnya," pungkasnya.

Redaktur : MULVI MN
Sumber : Himakum Nusa Putra
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Selain dipelajari warga Jawa Barat, tari Jaipong kini banyak diminati sejumlah warga negara asing (WNA) dari benua Eropa. Salah satunya, Martina Solla (22 tahun) perempuan asal Negara...

SUKABUMIUPDATE.com – Tidak ada hujan ataupun angin, Kamis petang (27/12/2018) kantor redaksi sukabumiupdate.com di jalan kenari 20 Kota Sukabumi didatangi bule ganteng tinggi besar berambut gimbal. Bahadir Ozsut ingin...

SUKABUMIUPDATE.com - Wisuda menjadi momen perayaan yang begitu dinantikan oleh seluruh mahasiswa. Acara tersebut merupakan puncak akhir dari perjuangan mahasiswa dalam melewati masa kuliah. Perayaan Wisuda Akbar Universitas Bina Sarana...

SUKABUMIUPDATE.com - Akses jalan yang digunakan warga setempat sekitaran Desa Cipamingkis, Kecamatan Sukalarang, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi semakin terlihat rusak parah. Warga ingin jalan tersebut segera diperbaiki. Pantauan sukabumiupdate.com, jalan sepanjang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya