Menu

16 Des 2018, 12:49 WIB

Law Debate Competition, Cara Himakum NPU Sukabumi Melek Politik

Foto bersama anggota Himakum bersama Rektor Nusa Putra, Kurniawan. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Himpunan Mahasiswa Hukum (Himakum) Universitas Nusa Putra mengadakan kompetisi debat hukum (Law Debate Competition,red). Kompetisi yang memperebutkan piala bergilir Rektor Universitas Nusa Putra ini juga jadi ajang seleksi calon utusan lomba debat mahasiswa tingkat kopertis IV Jawa Barat.

Kompetisi yang digelar pertama kalinya di Universitas Nusa Putra ini mengangkat tema 'Masihkah Mahasiswa Sebagai Pilar Demokrasi' berjalan dengan lancar. Para mahasiswa hukum begitu antusias dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Ketua pelaksana, Hana Muhammad mengatakan rencananya kompetisi debat hukum akan diadakan setiap tahun. Kedepannya akan diadakan lomba debat tingkat kota dan kabupaten antar mahasiswa hukum.

Seremoni peresmian LKBH Himakum Universitas Nusa Putra. (Foto: Istimewa).

“Tujuan kompetisi ini untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa Himakum dan dapat membuka wawasan serta melek pada dunia politik baru-baru ini. Selain itu meningkatkan kepekaan mahasiswa terhadap situasi hari ini," ujar usai kegiatan yang diselenggarakan di Universitas Nusa Putra, Kamis (15/12/2018).

Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan serupa lebih sering dilakukan.

"Selain mempererat silaturahim antar mahasiswa, diharapkan dapat membuka wawasan bagi seluruh mahasiswa yang terlibat sebagai peserta dan seluruh mahasiswa yang hadir," katanya.

BACA JUGA: Beda Fresh Graduate Akuntansi Universitas Nusa Putra Sukabumi dengan Kampus Lain

Dalam kesempatan tersebut, Kurniawan juga sekaligus meresmikan berdirinya Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) serta Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum (HIMAKUM) Universitas Nusa Putra.

"Kami juga berharap keberadaan LKBH selain dijadikan tempat diskusi dan penelitian bagi mahasiswa, juga mampu membantu masyarakat dalam menjawab persoalan-persoalan hukum dari kalangan masyarakat. Dan Himakumnya pun dapat ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan di LKBH juga dapat bermanfaat bagi masyarakat Sukabumi pada umumnya," pungkasnya.

Redaktur : MULVI MN
Sumber : Himakum Nusa Putra
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara dihadapan perwakilan massa aliansi ormas se-Kabupaten Sukabumi secara tegas menolak RUU HIP. Apalagi, kata Yudha, Fraksi Partai Gerindra di DPR RI...

SUKABUMUIUPDATE.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi pada Rabu, 8 Juli 2020. Erick mengaku membahas aganda pemulihan ekonomi nasional dengan para komisioner KPK. “Diskusi...

SUKABUMIUPDATE.com – Keputusan orang tua untuk tetap menerapkan belajar jarak jauh bagi anak-anaknya di zona hijau harus dihargai oleh sekolah dan dinas pendidikan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim...

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan massa gabungan aliansi ormas se-Kabupaten Sukabumi melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di komplek perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya