Light Dark

Law Debate Competition, Cara Himakum NPU Sukabumi Melek Politik

News | 16 Dec 2018, 12:49 WIB

Law Debate Competition, Cara Himakum NPU Sukabumi Melek Politik

News | 16 Dec 2018, 12:49 WIB
Foto bersama anggota Himakum bersama Rektor Nusa Putra, Kurniawan. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Himpunan Mahasiswa Hukum (Himakum) Universitas Nusa Putra mengadakan kompetisi debat hukum (Law Debate Competition,red). Kompetisi yang memperebutkan piala bergilir Rektor Universitas Nusa Putra ini juga jadi ajang seleksi calon utusan lomba debat mahasiswa tingkat kopertis IV Jawa Barat.

Kompetisi yang digelar pertama kalinya di Universitas Nusa Putra ini mengangkat tema 'Masihkah Mahasiswa Sebagai Pilar Demokrasi' berjalan dengan lancar. Para mahasiswa hukum begitu antusias dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Ketua pelaksana, Hana Muhammad mengatakan rencananya kompetisi debat hukum akan diadakan setiap tahun. Kedepannya akan diadakan lomba debat tingkat kota dan kabupaten antar mahasiswa hukum.

Seremoni peresmian LKBH Himakum Universitas Nusa Putra. (Foto: Istimewa).

“Tujuan kompetisi ini untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa Himakum dan dapat membuka wawasan serta melek pada dunia politik baru-baru ini. Selain itu meningkatkan kepekaan mahasiswa terhadap situasi hari ini," ujar usai kegiatan yang diselenggarakan di Universitas Nusa Putra, Kamis (15/12/2018).

Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan serupa lebih sering dilakukan.

"Selain mempererat silaturahim antar mahasiswa, diharapkan dapat membuka wawasan bagi seluruh mahasiswa yang terlibat sebagai peserta dan seluruh mahasiswa yang hadir," katanya.

BACA JUGA: Beda Fresh Graduate Akuntansi Universitas Nusa Putra Sukabumi dengan Kampus Lain

Dalam kesempatan tersebut, Kurniawan juga sekaligus meresmikan berdirinya Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) serta Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum (HIMAKUM) Universitas Nusa Putra.

"Kami juga berharap keberadaan LKBH selain dijadikan tempat diskusi dan penelitian bagi mahasiswa, juga mampu membantu masyarakat dalam menjawab persoalan-persoalan hukum dari kalangan masyarakat. Dan Himakumnya pun dapat ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan di LKBH juga dapat bermanfaat bagi masyarakat Sukabumi pada umumnya," pungkasnya.

Sumber : Himakum Nusa Putra

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter